Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Hendak Nyalip, Motor Bersenggolan, Warga Gunaksa Tewas di Sampalan

19 November 2019, 19: 13: 34 WIB | editor : Nyoman Suarna

Hendak Nyalip, Motor Bersenggolan, Warga Gunaksa Tewas di Sampalan

OLAH TKP : Polisi melakukan olah TKP laka lantas yang merengut korban jiwa di Jalan Raya Sampalan Kelod. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sampalan, wilayah Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (19/11). Pengendara sepeda motor Yamaha Zupiter Z,  Ketut Sarta, 54, asal Desa Gunaksa, meninggal di lokasi kejadian, setelah motor yang dikendarainya bersenggolan dengan I Komang Gede Wahyu Krisna Sanjaya, 16, yang mengendarai Honda Scoopy DK 4829 MX.  

Informasi yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), kecelakaan terjadi berawal ketika Sarta mengendarai sepeda motor DK 3801 AAR, melaju dari arah barat. Tiba di lokasi, ia disebut-sebut berusaha mendahului kendaraan di depannya. Namun sampai melewati as jalan. Di saat bersamaan melaju sepeda motor yang dikendarai Wahyu. Sama-sama tak bisa mengendalikan laju kendaraan, senggolan pun tak bisa dihindari.

Kedua pengendarai ini jatuh ke aspal. Wahyu mengalami luka lecet di pinggang kanan, siku tangan kanan dan kiri. Dia dilarikan ke Puskesmas Dawan. Sedangkan Sarta mengalami sejumlah luka. Sarta diduga mengalami cidera kepala berat dan meninggal di lokasi.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dipastikan Wahyu dalam posisi benar, karena Sarta nyalip hingga melewati as jalan. Wahyu pun bebas dari jeratan hukum. “Karena yang mengambil haluan itu adalah korban yang meninggal. Jadi dia korban sekaligus tersangka,” jelas Teja. Teja memastikan, Sarta menggunakan helm saat berkendara. Diduga benturan yang amat keras, helm yang dikenakannya pecah.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia