Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jelang Sensus Penduduk, Diskominfo Tabanan Ikuti Sosialisasi BPS

19 November 2019, 20: 59: 48 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jelang Sensus Penduduk, Diskominfo Tabanan Ikuti Sosialisasi BPS

SOSIALISASI : Diskominfo menyimak sosialisasi dari BPS, Senin (18/11). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS -  Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan mengikuti sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 dari BPS Kabupaten Tabanan di Ruang Rapat Diskominfo Tabanan, Senin (18/11). 

Kepala Dinas Kominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan dalam sambutannya mengatakan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tabanan merupakan partner kerja dalam pelaksanaan Satu Data Indonesia. Sesuai Perpres Nomor 39 Tahun 2019, Diskominfo merupakan wali data yang merangkum data sektoral yang ada di Kabupaten Tabanan. 

Pihaknya pun berharap jajarannya turut menyosialisasikan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. “BPS merupakan partner kerja, dimana kita sebagai wali data, dan saya mengharapkan seluruh staf di Diskominfo berperan aktif untuk pelaksanaan sensus kependudukan 2020. Paling tidak untuk di lingkungan keluarga, kemudian merambah ke tetangga yang lebih luas,” ungkapnya. 

Sementara itu, Perwakilan BPS Kabupaten Tabanan I Gusti Gde Nyoman Sudarmayasa, menyampaikan bahwa kegiatan Sensus Penduduk tahun 2020 dilaksanakan tanggal 15 Pebruari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020 mendatang. Sensus ini menggunakan sistem online dan mengharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus ini dengan mandiri. BPS bekerja sama dengan Disdukcapil untuk basis data penduduk dan dikembangkan indikator sebagai bahan sensus. 

Sensus ini sebagai pemutakhiran data penduduk yang sesuai dengan keadaan terkini. Hasil dari sensus ini dipergunakan untuk mengambil kebijakan yang sesuai dan tepat oleh pemerintah. “Kami memulai sosialisasi sensus ini di Kabupaten Tabanan dengan lokus Diskominfo. Harapannya, jajaran Diskominfo turut menyosialisasikan Sensus Penduduk 2020," pungkasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia