Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Ratusan Atlet Pencak Silat Ikuti Buleleng Open Champion Ship I

20 November 2019, 20: 35: 33 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ratusan Atlet Pencak Silat Ikuti Buleleng Open Champion Ship I

KEJUARAAN SULAT : Ratusan pesilat mengikuti kejuaraan pencak silat Buleleng Open Champion Ship I, Rabu (20/11) pagi. (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS - Tercatat sebanyak 210 atlet pencak silat dari 28 kontingen se-Bali adu ketangkasan pada kejuaraan pencak silat Buleleng Open Champion Ship I. Acara yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Buleleng ini berlangsung selama lima hari ke depan. Pertandingan berlangsung mulai tanggal 20 – 24 Nopember 2019 dengan mempertandingkan 18 nomor pertandingan di Gedung Olahraga Bhuana Patra Singaraja.

Kejuaraan Pencak Silat Buleleng Open Champion Ship I ini dibuka langsung Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Gede Suyasa, bersama Ketua Umum IPSI Bali Brigjen Pol. (Purn) D.B.M Suharya, SH. Seremonial pembukaan ditandai dengan pemukulan gong, Rabu (20/11) pagi.

Gede Suyasa mengatakan, Kejuaraan Pencak Silat Buleleng Open Champion Ship I ini adalah wujud nyata partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Buleleng. Sekaligus sebagai pencerminan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam rangka menyiapkan wadah bagi masyarakat untuk kepentingan pengembangan diri.

Menurutnya, kegiatan positif ini harus terus dilakukan secara bersama-sama oleh semua komponen, tentunya untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Buleleng. “Dalam mengembangkan olahraga sangat banyak komponen - komponen penting yang harus digerakkan” ujarnya.

Pemerintah, sebut Suyasa, akan terus berusaha mengerahkan segala kemampuannya, sehingga ke depannya, dunia olahraga, khususnya cabor pencak silat, bisa terus exis dalam mengikuti event-event kejuaraan di jenjang yang lebih tinggi yang sesuai dengan harapan kita bersama. “Secara holistik percepatan peningkatan prestasi olahraga terutama pada event Porjar Provinsi Bali maupun Porprov Bali tahun 2021 mendatang,” tambahnya lagi

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan I Dewa Made Susastra menjelaskan, kejuaraan yang diikuti para remaja berusia 14-17 tahun ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para atlet dari masing-masing perguruan pencak silat yang ada di Bali. Event ini juga diharapkan menjadi momen evaluasi.

Untuk para juara, lanjut Dewa Made Susastra, panitia pelaksana akan memberikan tropi dan uang pembinaan, untuk juara I sebesar Rp 3 juta, juara II sebesar Rp 2 juta dan juara III sebesar Rp 1 juta. “Anggaran yang digunakan, sepenuhnya dana hibah KONI Buleleng tahun 2019,” ujar Ketua IPSI Buleleng yang baru saja dilantik oleh Ketum IPSI Bali Brigjen Pol (Purn) Suharya,SH.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia