Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bule Prancis Tertangkap Basah Curi Dua Vodka di Ubud

21 November 2019, 14: 58: 58 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bule Prancis Tertangkap Basah Curi Dua Vodka di Ubud

DIAMANKAN : Bule Prancis yang mencuri dua miras jenis Vodka saat diamankan di Mapolsek Ubud Rabu malam (20/11). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Seorang Bule asal Prancis tertangkap basah saat melakukan pencurian miras di salah satu supermarket Jalan Raya Andong, Desa Peliatan, Ubud, Rabu (20/11) malam. Kejadian itu sekitar pukul 21.00, didapati di tangan bule tersebut di temukan dua botol minuman keras jenis Ciroc Vodka yang dicurinya di dalam tas. 

Sesuai informasi yang dihimpun, pencurian miras malam itu dilakukan oleh bule laki-laki atas nama Joassard Sthepane Christian Jean Luc,31, no Pasfort 12AV69674. Dari hasil introgasi, bule ini sementara tinggal di Vila Jalan Sweta, Banjar Bentuyung Sakti, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar.

Berdasarkan keterangan saksi, I Wayan Gede Widiadnyana,24, asal Banjar Pande, Desa Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Kronologisnya sekira pukul 21.00 wita pelaku masuk kedalam supermarket Pepito dan mengambil dua buah botol miras jenis Vodka. Kemudian ia memasukkannya ke dalam tas gendong.

Saat memasuki kasir pembayaran, pelaku membawa kabur miras yang dimabil tanpa melakukan pembayaran terlebih dahulu. Sebelumnya gerak gerik pelaku sudah dicurigai oleh saksi. Sehingga terus diintai, saksi yang sudah curiga lalu mencegat pelaku selanjutnya melakukan penggeledahan.

Hasil penggeledahan tersebut ditemukan dua botol miras jenis Vodka. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihak supermarket kemudian melaporkan kasus tersebut ke mapolsek Ubud. 

Dikonfirmasi Kabag Humas Polres Gianyar, Iptu  Ketut Suarnata, Kamis (21/11) menginformasikan kerugian akibat pencurian tersebut sebesar Rp. 3.400.000, namun kasus pencurian itu sudah diselesaikan secara damai.  “Kasus sudah damai, pelaku sudah meminta maaf dan membayar ganti rugi sebesar  Rp. 3.400.000  serta  kedua belah pihak sudah membuat surat pernyataan,” ternagnya. 

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia