Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Pedasnya Sambal Mantan dan Anak Mama di The Groovy

25 November 2019, 21: 33: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pedasnya Sambal Mantan dan Anak Mama di The Groovy

KUTA, BALI EXPRESS - Makanan dengan citarasa pedas, banyak juga disukai pecinta kuliner. Pangsa ini dimanfaatkan The Groovy  di Jalan Sri Rama Kuta dengan menyediakan menu kuliner  pedas dengan berbagai level.

Restoran The Groovy  menyajikan menu makanan pedas mulai dari iga babi bakar hingga mie. Iga babi juga disajikan dengan car lain, yakni dengan sambal kare. Keunikan lainnya, restoran ini  menyediakan menu makanan pedas dengan nama-nama yang unik sesuai dengan level pedas yang diinginkan.

Angga, owner The Groovy,  mengatakan, nama-nama unik jenis menu makanan digunakan  supaya menarik,  juga bisa memberikan kesan tersendiri bagi pelanggan. "Nama level pedas yang kami sajikan cukup beragam, namanya pun unik, seperti level Anak Mama hingga Level Mantan," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemarin.


Level Anak Mama adalah iga babi bakar dengan level yang tidak terlalu pedas. Level ini untuk para pelanggan yang tidak berani pedas, namun ingin tetap mencobanya.


Dikatakannya, level Anak Mama adalah level dengan tingkat paling rendah, sedangkan level Mantan adalah tingkat paling pedas. "Pedasnya sama dengan ketika kita ingat kenangan dengan mantan," ungkapnya sambil tertawa.


Paket iga babi bakar ini disajikan dengan satu porsi nasi putih, lalapan segar, dan sambal sesuai dengan selera pelanggan. Piring yang digunakan untuk menyajikan makanan ini adalah piring tanah liat dengan lapisan daun pisang.


Angga mengatakan, sambalnya sengaja diletakkan terpisah, supaya pelanggan bisa mengatur sendiri berapa banyak sambal yang ingin digunakan.


Meskipun dimakan tanpa sambal, lanjutnya,  iga bakar  sudah terasa gurih dengan sedikit sensasi rasa pedas manis. Sebelum iga babi dibakar, dimarinage  menggunakan bumbu barbeque khas The Groovy. Dan, ketika dibakar di atas bara api, iga babi yang dibakar juga diolesi dengan bumbu khusus. "Rasa gurih dan daging yang empuk didapat dari proses marinage yang cukup lama. Kami menggunakan iga babi segar, sehingga tidak alot," urainya.


Sambalnya terbuat dari bumbu khusus yang akan bertahan cukup lama di bibir, namun tetap aman di perut. Karena rasa pedas sambal ala The Groovy menggunakn cabai rawit dengan tambahan minyak kelapa.


Selain iga babi bakar, The Groovy juga memiliki beberapa jenis menu lain. Mulai dari burger pork ribs, chiken wings, pizza, spagethi hingga mie goreng.


Menu mie ala The Groovy disajikan dengan tambahan iga babi bakar dengan tingkat level pedas yang disesuaikan dengan selera pelanggan. "Menu mie kami cukup unik, karena toppingnya kami gunakan iga babi bakar dan kentang goreng, tentunya dengan tambahan sambal sesuai dengan level pesanan pelanggan," ungkapnya.


Untuk menu penutup pun sangat beragam, mulai dari brownies, es cream hingga sweet pizza dengan beragam jenis topping yang bisa dipilih. Menu makanan di The Groovy ini dipatok mulai dari Rp 35 ribu per porsi.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia