Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pemkab Tabanan Serahkan Bonus 3,2 Miliar untuk Atlet Porprov

01 Desember 2019, 19: 59: 29 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pemkab Tabanan Serahkan Bonus 3,2 Miliar untuk Atlet Porprov

BONUS : Suasana penyerahan penghargaan dan bonus atlet, Sabtu (30/11). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Setelah sebelumnya dilakukan penyerahan secara simbolis pada  malam Puncak Perayaan HUT ke -26 Kota Tabanan,  penghargaan atlet dan cabor berprestasi diserahkan secara langsung di Gor Debes, Grokgak , Tabanan, Sabtu (30/11). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pembubaran panitia dan kontingen Tabanan PORPROV Bali XIV 2019.

Penghargaan diberikan kepada 129 atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu, baik untuk kategori perorangan, regu yang jumlah 2-5 orang, serta regu yang jumlah atletnya 6 orang atau lebih. Termasuk juga pemberian penghargaan untuk cabang olahraga (cabor) yang menjadi juara umum seperti wushu dan petanque. 

Besaran penghargaan (bonus) yang diberikan tentunya tidak sama, karena sesuai dengan medali yang diperoleh. Untuk atlet perorangan yang memperoleh medali emas sebanyak 21 orang dan masing-masing mendapatkan Rp 50 juta. Untuk peraih medali emas beregu (2-5 orang) memperoleh Rp 60 Juta, dan beregu (6 orang atau lebih) mendapatkan Rp 70 Juta. 

Total anggaran yang digelontorkan untuk penghargaan atau bonus senilai kurang lebih Rp 3.297.690.000. “Pekan Olahraga Provinsi Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan telah usai. GOR ini telah menjadi saksi bisu betapa gemuruhnya serta hiruk pikuk para atlet dan para pendukung meraih prestasi terbaiknya,” ungkap Ketua Umum Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019, I Komang Gede Sanjaya.

Sebelum perhelatan itu dimulai, menurut Sanjaya, banyak pihak yang menyangsikan para kontingen Tabanan bisa meraih prestasi terbaik sekaligus sukses menjadi tuan rumah. Namun dengan tekad yang bulat, dikatakan Sanjaya, menggiring Tabanan untuk terus bergerak maju. Akhirnya kontingen Tabanan terlepas dari juru kunci, menempati rangking kelima dengan perolehan 29 medali emas.

Sontak keberhasilan ini menjadi kado terindah bagi HUT Kota Tabanan ke-526, di samping prestasi-prestasi lain Pemkab seperti mempetahankan Opini WTP sebanyak 5 kali berturut-turut, penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman RI.

Sehari sebelumnya, tepatnya Jumat (29/11), KONI Tabanan telah menyerahkan penghargaan kepada sejumlah atlet secara simbolis di Gedung I Ketut Maria.

Ketua KONI I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, pada gelaran Porprov Bali XIV 2019, September, Kontingen Tabanan berada di peringkat V dengan merebut medali sebanyak total 129 keping yang terdiri dari 29 medali emas, 32 medali perak dan 68 medali perunggu yang terdiri dari nomor perorangan, beregu 2-5 orang dan beregu lebih dari 6 orang dengan total atlet sebanyak 201 orang.

Penghargaan berupa dana pembinaan tidak saja diberikan kepada atlet yang berprestasi, tetapi juga kepada Pengcab Olahraga yang berhasil meraih juara umum se-Bali yaitu cabor wushu dengan 6 medali emas dan cabor petanque 3 medali emas. "Kami berharap agar apa yang telah dicapai saat ini bisa terus ditingkatkan," pungkasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia