Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Diduga Akibat Dupa, Rumah Warga Abang Terbakar

02 Desember 2019, 18: 03: 20 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diduga Akibat Dupa, Rumah Warga Abang Terbakar

LUDES: Korban membereskan puing rumah yang terbakar, Senin (2/12) pagi. (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Nyoman Suantara, 30, warga Dusun Bangle, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem bergegas memadamkan api yang melalap salah satu bangunan rumahnya, Minggu (1/12) malam. Dia yang saat itu tengah tidur pulas, langsung bangun setelah mendengar suara api dan mencium bau hangus.

Kejadian itu juga membuat warga lainnya terbangun, tetapi api sudah membesar dan menghabiskan semua isi bangunan. Celakanya, semua aset berharga milik Nyoman habis, di antaranya BPKB sepeda motor, STNK, dan kartu KIS. Seragam sekolah milik sang buah hati yang disimpan dalam rumah tersebut juga hangus.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sebagaimana laporan Danramil Abang Kapten Gusti Darsana, kebakaran diduga terjadi karena dupa. Diketahui korban sempat sembahyang di rumah tersebut menggunakan dupa. Dupa itu ditempatkan di pelangkiran (media upacara).  "Itu dugaan sementara," katanya, Senin (2/12).

Sekitar pukul 23.55 api baru bisa dipadamkan. Warga berusaha memadamkannya secara manual. Menurut informasi lainnya, saat kejadian korban memang tidak sedang tidur di balai itu. Sebab di pekarangan rumahnya ada beberapa bangunan.

Akibat kejadian itu, Nyoman menderita kerugian hingga Rp 25 juta. Hingga Senin pagi, korban masih membereskan puing-puing rumahnya. Dia juga berusaha menyisihkan barang-barang lain yang kemungkinan masih bisa dipakai.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia