Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pipa SPAM Petanu Bocor, Distribusi Air ke Denpasar Terganggu

02 Desember 2019, 21: 58: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pipa SPAM Petanu Bocor, Distribusi Air ke Denpasar Terganggu

BOCOR: Kondisi pipa milik SPAM Petanu di Jembatan Lembeng, Gianyar yang bocor dan mengakibatkan pendistribusian air SPAM Petanu ke Kota Denpasar dan Kabupaten Badung terganggu. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pendistribusian air dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Petanu ke Kota Denpasar dan Kabupaten Badung mengalami gangguan. Itu disebabkan adanya kebocoran pipa milik SPAM Petanu di Jembatan Lembeng, Kabupaten Gianyar, Senin (2/12).

Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar I Putu Yasa mengatakan, kebocoran pipa milik SPAM Petanu di Jembatan Lembeng, Gianyar berakibat pada penghentian sementara pendistribusian air. Ada tiga kecamatan di Kota Denpasar yang mengalami penghentian distribusi air, yang berlangsung 2-4 Desember 2019.

''Karena ada kebocoran pipa SPAM Petanu itu, maka akan terjadi gangguan pengaliran air. Diharapkan pada 5 Desember air mengalir normal kembali,'' kata Putu Yasa

Ditambahkan Putu Yasa, wilayah yang akan mengalami pendistribusian air itu meliputi yakni Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar Selatan dan Denpasar Barat, meliputi Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar dan sekitarnya,'' ujarnya.

Putu Yasa menerangkan, langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya, yakni dengan mengoptimalkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Waribang, supaya masyarakat Kota Denpasar bisa didistribusikan air, meski air baku di IPA Waribang kecil. ''Kami akan melakukan pengaturan pengaliran ke pelanggan,'' ucapnya.

Dia juga mengaku, belum mendapat kepastian sampai kapan perbaikan dari UPT SPAM Provinsi Bali dilakukan. “Kami masih menunggu langkah perbaikan pipa SPAM Petanu yang bocor itu. Sekalian menunggu untuk perbaikan, kami juga menyiapkan mobil tangki untuk kebutuhan pelanggan yang membutuhkan air,'' pungkasnya.

(bx/bay/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia