Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Gathering Mitra, ACT Bali Ajak Masyarakat Bantu Program Kemanusiaan

03 Desember 2019, 19: 23: 44 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gathering Mitra, ACT Bali Ajak Masyarakat Bantu Program Kemanusiaan

SEMBAKO : Aksi Cepat Tanggap Bali memberikan santunan dan sembako kepada guru honorer di SD Cipta Dharma. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali menggelar talkshow interaktif yang digelar di Crystal Kuta Hotel dengan keynote speaker  Arnold Makasau Rivai, pemilik CEO Channel 11 Internet Service Provider Bali. Di bawah tema besar “Sapa Interaktif #1: Memanusiakan Manusia” kegiatan ini bertujuan sebagai gathering dan memperkuat hubungan dengan para donatur dan mitra Aksi Cepat Tanggap Bali yang telah membantu melancarkan program-program kemanusiaan baik skala nasional maupun lokal.

Acara dibuka dengan penampilan tunggal biolis cilik berbakat Adelia Alika dengan membawakan empat lagu, kemudian dilanjut dengan sesi utama yaitu talkshow interaktif.  Berkonsep story telling untuk berbagi pengalaman dari sosok inspiratif mulai dari kisah hidup dan keluarga, perjalanan membangun karier, hingga kontribusi kebaikan dan sisi filantropis sebagai seorang intrepreneur disampaikan secara humanis dan santai.

Tema Memanusiakan Manusia sendiri merupakan tema besar dari inti materi Social Entrepreneur: Selamatkan Dunia dengan Filantropi. Tema ini diangkat, melihat dewasa ini gerakan filantropi marak bergema menyusul semakin santernya isu-isu kemanusiaan dan menuntut para pelaku bisnis memperhatikan serta aktif baik dalam pemberdayaan maupun penyuluhan sosial.

Selain itu, tema ini juga membahas bagaimana membangun mindset sebagai seorang pengusaha, ekspansi segmen bisnis dan pembangunan berkelanjutan sebagai visi dari bagian bisnis yang dijalankan. Pesan penting yang dibawakan dalam talkshow ini adalah: Semua orang adalah penyelamat bagi sesamanya, yang memiliki makna tak memandang siapapun objeknya, semua orang dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan.

Sebelum acara gathering, mitra Aksi Cepat Tanggap Bali melakukan implementasi program Program SGI ( Sahabat Guru Indonesia ) pada tanggal (28/11/2019).

Program sahabat guru Indonesia merupakan salah satu penghargaan pada hari guru. Aksi Cepat Tanggap Bali berapa hari lalu juga ikut merayakan hari guru dengan memberikan santunan dan sembako beberapa guru honorer di SD Cipta Dharma.

Selain program Sahabat Guru Indonesia, Aksi Cepat Tanggap Bali juga melakukan program Beras Untuk Santri yang diberikan kepada santri di daerah Jembrana dan Buleleng. Tujuan program Berisi adalah untuk mengingatkan hari santri. 

Pada pengujung kegiatan, Aksi Cepat Tanggap Bali menampilkan video report yang berisi dokumenter dan sepak terjang Aksi Cepat Tanggap secara internasional dan nasional baik dalam eksekusi bencana alam, konflik kemanusiaan, kabut asap, banjir bandang, dan tentunya  sepak terjang Tim Aksi Cepat Tanggap Bali pada daerah Bali khususnya, yang telah kurang lebih sepuluh bulan ini banyak melakukan program-program lokal dan andil dari para relawan Bali yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang lebih dahulu terbentuk saat peristiwa meletusnya Gunung Agung 2017. Beberapa  program lokal yang telah dilakukan Aksi Cepat Tanggap Bali ialah pembangunan rumah layak huni, pengiriman air bersih saat kekeringan di Buleleng, Bangli dan Karangasem, serta pemberdayaan ekonomi berbasis kreatif usaha.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh donatur dan mitra Aksi Cepat Tanggap Bali yang telah mendukung dan melancarkan program-program baik secara lokal maupun nasional. Adalah menjadi cita-cita dan komitmen kuat Aksi Cepat Tanggap untuk terus berkarya, mendedikasikan dan mengabdikan diri untuk masyarakat melalui gerakan-gerakan dan berbagai program kemanusiaan,” ujar Sajjatul Hidzki, kepala Program Aksi Cepat Tanggap Bali.

(bx/yes/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia