Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bali United Juara, Spaso: Ini untuk Bali dan Istri Tercinta

03 Desember 2019, 19: 28: 54 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali United Juara, Spaso: Ini untuk Bali dan Istri Tercinta

DIANGKAT: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco diangkat para supporter di Bandara Ngurah Rai, Selasa (3/12). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (3/12) siang berubah menjadi lautan suporter Bali United. Mereka menyambut sang juara Liga 1, Bali Bali United.

Ratusan Suporter dari segala penjuru Pulau Dewata datang ke Bandara Ngurah Rai demi menyambut tim kebanggaan Bali tersebut. Berbagai atribut Bali United tak ketinggalan. Mulai dari bendera hingga kaos bertuliskan Champion.

Bali United Juara, Spaso: Ini untuk Bali dan Istri Tercinta

LADENI PENGGEMAR: Ilija Spasojevic saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa (3/12). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Sejak pukul 13.00 para suporter tersebut sudah mulai berkumpul di pintu kedatangan di salah satu Bandara tersibuk di Asia Tenggara ini. Mereka menyanyikan yel-yel kebesaran mulai dari Bangga Mengawalmu Pahlawan, We Are Bali United.

Para suporter tua, muda, laki-laki hingga perempuan membaur menjadi satu. Merayakan gelar juara Liga 1 untuk pertama kali untuk Bali sepanjang sejarah. Mereka menyambut kemenangan Bali United atas Semen Padang dengan skor 2-0 yang dihelat pada Senin (2/12). Kemenangan tersebut memastikan klub besutan Stefano Cugurra Teco atau yang biasa disapa Coach Teco ini menjadi juara.

Ada juga suporter bule yang dengan setia menunggu Bali United di Bandara Ngurah Rai. Andreas,  seorang WNA asal Inggris yang sudah 10 tahun di Bali mengatakan tidak pernah absen menonton Bali united. "Saya selalu hadir mendukung Bali United di Dipta (Stadion Dipta)," ungkap Andreas dengan senyum.

Suporter lainnya Gede Hendra mengatakan juara Liga 1 tahun ini merupakan juara yang bersejarah bagi Bali. Dia menjelaskan sekitar ratusan suporter yang hadir akan menyambut merayakan juara Bali United. "Yang hadir sekitar 500-an, karena ini jam kerja, nanti kami akan menyambut dan mengawal hingga depan," jelas Hendra.

Saat pelatih dan pemain Bali United keluar dari pintu kedatangan Bandara Ngurah Rai, spontan gegap gempita suporter menyambut Spaso dkk. Pelatih Bali United yang pertama keluar dari pintu kedatangan menyalami para supporter yang telah setian menunggu kedatangan timnya. Para pemain Bali United pun dikalungi Bunga oleh para suporter sebagai tanda ucapan selamat kembali dengan kemenangan.

Spaso yang juga menjadi ikon Bali United selama juga dengan gembira menyalami para suporter. Tak ayal desak-desakan di tengah luapan kegembiraan tersebut tak bisa terhindarkan. Pelatih, pemain, suporter menyatu dalam yel-yel kebesaran Bali United. Para pemain Bali United begitu antusias dengan sambutan Suporter yang luar biasa.

Coach Teco dalam sesi wawancara dengan awak media mengatakan juara tahun ini dipersembahkan untuk masyarakat Bali khususnya suporter yang telah setia mendukung Bali United.

"Saya sangat berterima kasih dengan semua suporter. Dari musim awal kami di sini (Bali United) hingga sekarang kami menjadi juara, bersama manajemen dan tim, dan sekarang suporter yang menikmati," ungkap Teco dengan bangga.

Hal senada juga disampaikan penyerang andalan  Bali United Spaso. DIa mengatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk masyarakat Bali dan mendiang istri tercinta. "Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat Bali dan istri tercinta," ungkap pemain bernama lengkap Ilija Spasojevic ini.

Spaso juga menyatakan kebanggaannya pada masyarakat Bali yang selama ini mendukung Bali United. "Saya sangat bangga bisa membuat masyarakat Bali senang dan bangga atas juara ini. Bali United bisa membuat sejarah baru menjadi juara untuk pertama kali, dan sekarang kami menikmati hal ini," ungkap Spaso.

Bintang Bali United lainnya, Irfan Bachdim juga menyampaikan juara yang bersejarah ini dipersembahkan untuk masyarakat Bali. "Ya juara ini untuk masyarakat Bali," ungkap pemain berdarah Indo Belanda ini.

Irfan yang langsung disambut istrinya Jennifer Jasmin Kurniawan dan anak-anaknya ikut bernyanyi dengan para suporter merayakan hari bersejarah tersebut.

Sementara itu ketika disinggung tentang target Bali United untuk Piala Asian Football  Championsip (AFC), Coach Teco mengaku ingin menikmati juara ini terlebih dahulu sebelum fokus ke AFC. "Nikamati dulu juara ini, nanti dipikirkan yang tahun depan," ungkap Teco.

Para Suporter Bali United ini terus mengumandangkan yel-yel kebanggan mereka sambil mengawal para pemain Bali United hingga masuk dalam Bus yang telah menunggu. Tak sedikit para pemain ikut bernyanyi dengan suporter, hingga pukul 15.30 bus meninggalkan Bandara para suporter membubarkan diri.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia