Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Masuk Nominasi DJ Terseksi Dunia, Berlin Bintang Minta Dukungan Bali

04 Desember 2019, 12: 22: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

Masuk Nominasi DJ Terseksi Dunia, Berlin Bintang Minta Dukungan Bali

DUKUNGAN: Berlin Bintang berharap dapat dukungan penuh dari masyarakat Bali, agar bisa raih yang terbaik. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Nama Berlin Chintia Bintang  kian mengudara. Talen lokal female disc jockey (DJ) asal Bali ini, kembali menorehkan namanya sebagai salah satu nominator dalam ajang World's  Sexiest Female DJs (DJ wanita terseksi di dunia)  2019 versi EDMdroid.  

Ajang yang dibuat dalam konsep voting ini digelar sejak 15 November hingga 15 Desember mendatang.

Kepada Bali Express (Jawa Pos Group), dara kelahiran Denpasar yang lebih dikenal oleh kalangan party lovers di Bali dengan nama beken  Berlin Bintang ini, mengungkapkan harapan besar agar dirinya mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bali. “Semoga party lovers dan crowd di Bali bisa ikut voting ya. Caranya bisa langsung cek di biodata akun instagram pribadi aku,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Berlin Bintang yang aktif sebagai youtuber ini, mengaku  tidak menyangka bisa terpilih sebagai salah satu nominator dalam ajang tersebut. Apalagi bisa ikut berkompetisi dengan sejumlah nominator lain yang punya nama besar di industri musik electronic dance music (EDM) adalah kebanggaan tersendiri. “Apapun penghargaan dan prestasi yang aku raih, semua aku dedikasikan untuk teman-teman atau fans aku yang selalu dukung aku,” aku Berlin.


Perempuan kelahiran 23 September ini, juga mengaku jika prestasi tersebut bisa menorehkan pengalaman baru dalam jenjang kariernya di panggung hiburan.  Baginya, prestasi yang bisa terlihat tidak hanya dari sisi penilaian penampilan secara fisik, akan tetapi mencangkup seluruh bagian di dalam dunia DJ. “Semoga bisa menjadi suatu prestasi penunjang karier aku di bidang DJ. Semoga bukan hanya melihat sisi seksinya saja, tapi juga dalam hal eksitensi saya dalam dunia DJ. Kemudian juga aku mau berterima kasih kepada teman-teman yang selalu dukung karier aku sampai di level ini,” jelasnya.


Berlin  dikenal secara luas sebagai DJ yang profesional. Bermain di beberapa klub besar di Bali, rupanya belum cukup bagi Berlin untuk menetapkan konsistensinya di ranah musik dance. Ia mulai melakukan perjalanan karier di berbagai kota di Indonesia, dengan menjadi resident di beberapa klub besar. Ia mulai dikenal publik setelah tampil di berbagai festival lokal di tempat kelahirannya Bali dan beberapa acara lainnya di kota-kota besar di Indonesia. Kehidupannya di dunia musik telah dimulai sejak usia muda, dan ia lebih dulu terjun menjadi penyanyi sampai pada akhirnya jatuh cinta pada industri musik dance sejak tahun 2009.


Musiknya banyak dipengaruhi oleh genre HipHop, R&B dan Trap. Namun, ia mengusung open format DJ yang juga memainkan musik lainnya dari berbagai genre, seperti EDM, Mashup, Deep House, Techno, Tech House, House, dan lainnya.


Penampilannya yang selalu atraktif di atas panggung menjadi salah satu kelebihannya sebagai seorang DJ, di samping memamerkan skill dalam bermusik untuk menghibur penonton di lantai dansa. Ia juga mulai dikenal publik berkat video-video penampilannya di  media sosial. Tak hanya itu, ia juga produktif merilis remix lagu ataupun podcast melalui music platforms.


Sementara itu, terkait prestasinya tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2013, Berlin  berhasil menjadi runner up DJ Beat Battle dan menjadi pembuka untuk DJ Internasional, Emma Hewitt pada saat menggelar tour-nya di Samarinda, Indonesia. Pada tahun 2017, Berlin  berhasil menempatkan namanya dalam jajaran female DJ dunia versi website djanetop.com dan menduduki posisi  sembilan (9) sebagai top female DJ Indonesia dan posisi ke-39 untuk tingkat Asia.


Pada tahun 2018, Berlin  merilis karya original pertamanya secara profesional, berjudul 'I Don't Give A Damn'. Dan, prestasi terbarunya adalah menduduki posisi ke tujuh (7) sebagai Top Female DJ Indonesia dan posisi ke - 29 di Asia versi www.djanetop.com. Sementara itu, di tahun 2019 Berlin berhasil mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube untuk pencapaian 100.000 subscribers dalam channel Youtube miliknya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia