Jumat, 24 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bisnis

Dua Pasar Tradisional di Denpasar Terapkan Parkir Elektronik

04 Desember 2019, 18: 20: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dua Pasar Tradisional di Denpasar Terapkan Parkir Elektronik

PARKIR ELEKTRONIK: Pemasangan mesin parkir elektronik di Pasar Gunung Agung Utaram Rabu (4/12). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Setelah menerapkan parkir elektronik di Pasar Badung dan Pasar Kumbasari beberapa waktu lalu, kini giliran Pasar Cokroaminoto atau Eks Tiara Grosir dan Pasar Gunung Agung Utara, Denpasar, Bali, yang akan menerapkan parkir elektronik.

Untuk di pasar Gunung Agung Utara pemasangan mesin parkir elektronik sudah selesai dipasang. Sedangkan di Pasar Cokroaminoto, Rabu (4/12) baru dilakukan pemasangan pondasi

Dikonfirmasi Direktur Umum PD Pasar Kota Denpasar, AA Ngurah Yuliartha pemasangan mesin parkir elektronik di dua pasar ini telah dimulai sejak tanggal 27 November 2019 lalu.

Akan tetapi, dikarenakan penggarapnya sama, maka yang didahulukan adalah Pasar Gunung Agung Utara, sementara untuk Pasar Cokroaminoto baru pemasangan pondasi saja. Ia menambahkan, untuk parkir elektronik di Pasar Gunung Agung Utara, rencananya akan dioperasikan mulai tanggal 7 Desember 2019.

"Kalau untuk di Pasar Cokroaminoto, kami rencanakan paling lambat tanggal 18 Desember 2019 sudah beroperasi," katanya.

Yuliartha menambahkan, dengan penerapan parkir elektronik ini, diharapkan mampu menekan kebocoran pendapatan parkir di pasar sehingga akan mampu memperoleh pendapatan yang maksimal. Untuk tarif parkir yang diterapkan, yakni Rp 1.000 untuk roda dua dan Rp 2.000 untuk roda empat.

Untuk biaya pengadaan dan pemasangan alat di Pasar Gunung Agung sebesar Rp 106.165.000. Sedangkan anggaran untuk pengadaan dan pemasangan alat di Pasar Cokroaminoto sebesar Rp 147 juta.

Target untuk menerapkan e-parkir di semua pasar yang dikelola PD Pasar belum bisa terealisasikan tahun ini. Hal ini dikarenakan anggaran yang ada masih terbatas. Akan tetapi, pihaknya mengaku sudah menganggarkan pengadaan alat e-parkir ini pada APBD 2020.

(bx/bay/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia