Minggu, 23 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Jasa Kebersihan RJ Bupati Badung dan Wakil Dianggarkan Rp 2,6 M

04 Desember 2019, 19: 21: 23 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jasa Kebersihan RJ Bupati Badung dan Wakil Dianggarkan Rp 2,6 M

RUMAH JABATAN: Suasana bagian belakang rumah jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Sempidi, Mengwi, Rabu (4/12). (SURPA ADISASTRA/BALI EXPRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Keberadaan rumah jabatan bupati dan wakil bupati Badung tentu dalam rangka mendukung kinerja. Namun, konsekuensinya dalam hal perawatan, semisal jasa kebersihan, khusus untuk 2020 mendatang, jasa kebersihan kedua bangunan baru yang berlokasi di kawasan Puspem Badung, Sempidi, Mengwi tersebut dianggarkan Rp 2,6 miliar lebih.

Angaran tersebut tertera dalam website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Badung. Tercantum lelang Penyedia Jasa Kebersihan Rumah Jabatan. Terlihat nilai Pagu yang terpasang Rp 2.691.415.000,00 dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp 2.691.415.000,00 bersumber dair APBD 2020. Hingga Rabu (4/12), telah ada 10 peserta yang mencoba peruntungan.

Lelang tersebut diakui Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Badung, I Nyoman Suardana. Anggaran tersebut, dikatakannya, untuk menunjang kebersihan rumah jabatan selama setahun. Oleh karena itu, jasa kebersihan ini rutin dianggarkan setiap tahun. “Dari pemenang tender nanti bertanggung jawab. Kami minta bahwa RJ (rumah jabatan) itu harus bersih. Orang yang bekerja di RJ itu dari penyedia,” ungkapnya.

Diterangkan, jasa kebersihan tersebut meliputi petugas kebersihan, bahan kebersihan, alat dan lain sebagainya yang dibebankan kepada pihak ketiga. “Kalau tidak salah, itu ada sekitar 33 orang petugas kebersihan untuk dua rumah jabatan (Bupati dan Wakil Bupati, Red),” ungkapnya.

Adapun Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang baru dibangun 2017 lalu, saat itu dianggarkan Rp 23 miliar.  Rumah jabatan yang terletak di sebelah barat Badung Command Center tersebut, dilengkapi beberapa fasilitas seperti ruang pertemuan hingga kolam renang.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia