Minggu, 23 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Kodim 1619/Tabanan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

04 Desember 2019, 22: 52: 53 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kodim 1619/Tabanan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

SOSIALISASI: Kodim 1619/Tabanan menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Rabu (4/12). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Dalam rangka mengantisipasi sejak dini dan sebagai langkah pencegahan agar anggota Kodim 1619/Tabanan maupun keluarga, lingkungan dan Desa Binaan Babinsa masing-masing  tidak mencoba-coba apalagi sampai terjerumus ke dalam lingkaran narkoba (narkotika dan obat-obatan berbahaya), Kodim 1619/Tabanan melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada Rabu (4/12) di aula Makodim 1619/Tabanan.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba ini dilaksanakan dengan mengundang narasumber penyuluh dari BNK Tabanan yang juga ditugaskan di BNNK Badung Agung Witarini yang diterima oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka dan dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Kodim 1619/Tabanan.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka mewakili Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan secara rutin tentang bahaya narkoba ini agar dijadikan pengetahuan dan dasar untuk pemahaman bagi diri sendiri dan memberikan pemahaman kepada keluarga serta lingkungan. Terutama para Babinsa agar benar-benar paham akan bahaya narkoba itu sehingga dapat memberikan pemahaman dan menularkan ilmu yang disampaikan narasumber untuk disampaikan kepada warga di desa binaannya masing-masing.

"Sehingga kita seluruhnya dapat mendukung dan membantu program pemerintah dalam menanggulangi bahaya narkoba yang saat ini sudah sangat mencemaskan terutama bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa," ujarnya.

Selain kegiatan Sosialisasi Kodim 1619/Tabanan juga menggelar tes urine secara acak kepada anggota yang dilaksanakan sewaktu-waktu untuk memastikan tidak ada keterlibatan anggota Kodim dalam penyalahgunaan narkoba. "Kita berharap tidak ada anggota TNI, ASN Kodim 1619/Tabanan maupun keluarganya yang terjerumus narkoba, kalau ada dia sudah tahu apa risikonya," pungkas Kasdim.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia