Jumat, 24 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Pertahankan Karakter, Echa Mulai Jajal Panggung Internasional

05 Desember 2019, 10: 56: 47 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pertahankan Karakter,  Echa Mulai Jajal Panggung Internasional

TETAP: Echa tetap pertahankan karakter dan performa, di samping pelajari kegemaran party lovers negara tetangga. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Female disc jockey (DJ) Echa  yang cukup banyak tampil menjadi guest star artist di Pulau Dewata, mulai dikenal luas  party lovers hingga mancanegara. Belum lama ini, dara cantik pemilik nama lengkap Eka Trisnawaty ini,  tampil menjadi 'captain girl party' menghibur crowd di negara tetangga, Malaysia.

Echa yang sempat dihubungi Bali Express (Jawa Pos Group), mengaku aksinya di Motion Club, Johor Bahru, Malaysia disambut antusias. Tampil spektakuler dengan karakter musik yang menghentak, Echa kembali dimibta untuk tampil di panggung yang berbeda. Di  momen akhir pekan kemarin, Echa kembali tampil dalam riuh hingar-bingar wisata hiburan malam di Triple XXX Club, Malaysia.

Meski sibuk dengan rutinitasnya itu, dara cantik yang wara-wiri di panggung hiburan ibukota Jakarta ini, mengaku terbayar dengan pengalaman yang akan mendongkrak karier-nya di skena musik electronic dance music (EDM). “Aku tampil dua kali di Malaysia. Lelah, tapi semua terbayar. Karena, menjajal panggung di skala internasional adalah pengalaman baru bagi aku,” jelas Echa bersemangat. Apalagi antusiasmenya  sangat baik dari crowd, yang  ikut memantik semangatnya untuk tampil spektakuler. “Uniknya saat aku tampil suasananya ramai banget. Atusiasme pengunjung lebih besar, mungkin karena penasaran dari negara Indonesia,” imbuhnya dengan sedikit tersenyum.


Ketika ditanya terkait seperti apa ritual khusus untuk bisa tampil istimewa di hadapan crowd, wanita kelahiran Jakarta , 13 April 1993 tersebut, mengaku jika dirinya  tetap mempertahankan karakter. Baik dalam bermusik ataupun style kostum yang dikenakan. “Secara konsep dalam bermusik, aku tetap memperlihatkan karakter. Memainkan musik bergenre up-beat dan memadukannya dengan lagu-lagu trendi. Tentu tidak ketinggalan, referensi atau beragam lagu yang tengah tren di Malaysia sudah aku pelajari dari berbagai referensi. Dan, terbukti mereka antusias banget,” jelasnya.


Dari segi penampilan, talen guest star female DJ yang kerap tampil kolaborasi bersama sejumlah musisi ternama Tanah Air ini, tetap nyaman mengenakan kostum seksi elegant. “Nggak buka-bukaan juga ya. Tapi yang sewajarnya dan memang nyaman buat aku. Bisa gerak-gerak dan ikut dance bareng crowd saat di atas panggung,” imbuh Echa. Selain itu, lanjutnya,  tidak ketinggalan memperlihatkan aksi panggung yang asyik dan ramah kepada crowd adalah salah satu 'jurus' untuk menarik perhatian crowd. “Pastinya tidak ketinggalan aksi panggung dari kita yang membuat crowd betah ya,” papar wanita yang sejak tahun 2011 terjun di panggung hiburan malam.


Echa tidak memungkiri jika skena EDM di Malaysia sudah sangat diminati hampir semua kalangan. Akan tetapi tidak jauh berbeda dengan euforia di Pulau Dewata. “Bisa dibilang perkembangan musik di Bali memang sudah menjadi pintu gerbang perkembangan musik EDM. Terlebih di tambah dengan digelarnya festival music seperti Djakarta Warehouse Project (DWP), Dreamfields, Ultra Music Festival, semakin membawa nuansa baru. Tentu ajang ini secara tidak langsung mengundang banyak talen DJ yang datang sekaligus membawa kultur warna musik yang baru,” akunya.


Echa menambahkan,  diundangnya para peramu musik EDM yang sudah punya nama besar di skala internasional, tentu sangat menguntungkan bagi para talen lokal dan juga pecinta musik elektro untuk bisa menikmati secara langsung keistimewaan dan keseruan warna musik tersebut. “Sebagai lokal DJ, kehadiran talen Internasional ini semakin memperkaya referensi tentang musik electro. Dan menguntungkan juga bagi kita,  bisa mencuri ilmunya untuk kita pelajari dan kita kembangkan di even luar negeri,” tutup Echa.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia