Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Balian di Denpasar Ditemukan Tak Bernyawa Saat Semedi di Merajannya

06 Desember 2019, 20: 38: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Balian di Denpasar Ditemukan Tak Bernyawa Saat Semedi di Merajannya

MENINGGAL DI MERAJAN: Seorang Balian ditemukan meninggal saat bersemedi di Padmasana rumahnya di Denpasar, Jumat (6/12). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Seorang Balian AA NAP, 39,ditemukan tak bernyawa saat bersemedi di Padmasana yang terletak pada lantai dua rumahnya, Jalan Gunung Guntur Gang IV, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Jumat (6/12).

Bagus, salah seorang warga sekitar menyebutkan, AA NAP pertamakali ditemukan tak bernyawa oleh orang tuanya sendiri yang memang berada satu rumah. "Mayatnya pertama kali ditemukan oleh Bapaknya. Untuk kronolgi kejadiannya saya tidak begitu tahu. Bapaknya mengatakan kamarnya di lantai 2. Saat ditemukan sedang bersemedi di Padmasana rumahnya di lantai 2," tutur Bagus.

Saat ditemukan, korban yang dikenal sebagai Balian, ini tidak memakai baju dan hanya memakai kamen. "Saat ditemukan dia (korban) memakai kain kamen," jelas Bagus.

AA NAP dikenal oleh warga sekitar sebagai seorang balian yang kerap mengobati orang sakit yang datang ke rumahnya. Dari pengamatan orang di sekitar rumah korban, banyak yang datang berobat kepada korban.

Bagus juga menuturkan, saat korban tewas, istrinya sedang berada di kampung halaman. "Istrinya sedang berada di kampong. Mereka tinggal di rumah tersebut berempat, Dia (korban, Red), Istrinya dan kedua Orang tuanya. Dia tidak punya anak" tutur Bagus.

Warga lainnya, Gusti menuturkan saat ditemukan, kondisi mayat korban sudah dalam keadaan kaku, beku. "Kondisinya sudah kaku," jelas Gusti.

Menurut penuturan Bagus, pada Kamis (5/12) pukul 23.00 korban masih menelepon istrinya yang berada di kampung. "Pada jam 11 malam kemarin korban sempat telepon istrinya yang berada di kampung," tutur Bagus. Diperkirakan korban meninggal pada dini hari Jumat (6/12).

Sementara itu Kepala BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ari Wibawa menerangkan saat dikonfirmasi, kondisi mayat korban dalam keadaan kaku."Kondisi mayat dalam keadaan kaku, nadi tidak teraba, kami temukan tergeletak di merajan tadi pagi (Jumat)," jelas Joni.

Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Wangaya Kota Denpasar untuk ditangani lebih jauh. "Kami evakuasi ke RSUD Wangaya," jelas Joni.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia