Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Pria Asal Lombok Ditemukan Tewas di Sawah Desa Tojan

08 Desember 2019, 19: 19: 32 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pria Asal Lombok Ditemukan Tewas di Sawah Desa Tojan

EVAKUASI : Polisi dan sejumlah warga melakukan upaya evakuasi terhadap korban tewas di sawah Desa Tojan, Klungkung. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS- Seorang pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Muslim, 50, ditemukan tewas di sawah pinggir jalan raya Desa Tojan, Klungkung, Minggu (8/12). Saat ditemukan, pria yang di KTP-nya beralamat di Jalan Subali, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung itu dalam kondisi tertindih sepeda motor Vega DK 4688 MN miliknya.  

Kapolsek Klungkung Kompol I Nyoman Suparta mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh Dewa Rapet, 62, sekitar pukul 06.00. Saat itu warga asal Dusun Satra Kawan, Desa Satra, Klungkung tersebut hendak pergi ke sawahnya. Rapet melihat korban sudah tergeletak. Temuan itu membuat heboh warga sekitarnya, hingga banyak yang datang membantu polisi melakukan evakuasi. Muslim, pria yang kesehariaNnya berjualan stiker di simpang empat Galiran, Semarapura itu langsung dibawa ke RSUD Klungkung. Hasil pemeriksaan dokter, ia dinyatakan sudah meninggal dunia.

Suparta belum bisa memastikan penyebab kematian Muslim. Apakah karena kecelakaan lalu lintas atau penyebab lain. Mantan Kasat Reskrim Polres Klungkung itu mengaku masih koordinasi dengan keluarga Muslim di Lombok untuk tindakan otopsi. “Mungkin orang lain menduga karena OC (out of control) kecelakaan lalu lintas. Tapi polisi tidak bisa percaya begitu saja,” terang Suparta.

Informasi lain menyebutkan, korban melintas di jalur itu diduga baru balik dari menaruh jagung di Pantai Watu Klotok.  Jagung bakar disebut-sebut akan dijualnya di sana. Seperti diketahui, bertepatan dengan Banyupinaruh, Pantai Watu Klotok selalu ramai dijadikan tempat malukat oleh umat Hindu.

Kasubag Humas RSUD Klungkung I Gusti Putu Widiyasa mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan luka. Pasien tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Klungkung sekitar pukul 06.30. Saat diperiksa sudah meninggal dunia. Sekujur tubuh dingin kemungkinan terendam dalam air. “Hasil pemeriksaan ditemukan kaku rahang bawah dan sudah terbentuk lebam mayat di punggung,” terangnya. Muslim diduga telah meninggal sekitar 2 jam sebelum diperiksa. Widiayasa menyampaikan, jenazah sudah dibawa pulang pihak keluarga.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia