Jumat, 24 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Apresiasi Serdadu Tridatu, Koster Janjikan Bonus

08 Desember 2019, 22: 10: 37 WIB | editor : Nyoman Suarna

Apresiasi Serdadu Tridatu, Koster Janjikan Bonus

KUNJUNGAN: Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace menerima jersey Bali United, ketika menerima kunjungan Manajemen Bali United di Jayasabha, Minggu (8/12). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Gubernur Bali Wayan Koster menjanjikan bonus bagi pasukan Serdadu Tridatu-julukan Bali United-yang dipastikan tampil sebagai jawara Liga I 2019. Bonus yang lagi dipersiapkan itu sebagai bentuk apresiasi Pemprov Bali kepada Bali United, yang sudah memastikan gelar juara saat masih masih menyisahakan empat laga.

Ini terungkap di rumah dinas Gubernur Bali, Jaya Sabha, pada Minggu (8/12). Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana menerima kunjungan Manajemen Bali United, yakni dua bersaudara Pieter Tanuri dan Yabes Tanuri.

"Bali United sudah meraih prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Bali. Tentu ini harus diapresiasi dan didukung, baik dari segi fasilitas dan sebagainya, agar ke depan prestasinya lebih meningkat," ujar Koster yang hobi menonton sepak bola ini.
Koster menyebutkan, bonus tersebut akan disiapkan saat sudah diumumkan secara resmi sebagai juara liga. Dia menyebutkan, bonus ini sebagai penghormatan dari Pemprov Bali mewakili masyarakat Bali.

“Akan kami siapkan bonus bagi mereka, karena sudah membawa nama baik Bali. Nilai besarannya masih kami hitung. Tapi pasti dapat," ujar Koster didampingi Cok Ace.

Koster lantas menyampaikan dukungannya bagi kemajuan sepak bola Bali, yakni dengan menyiapkan fasilitas yang memadai. Baginya ini ada kaitannya dengan sektor pariwisata, khususnya dalam pengembangan sport tourism yang berpotensi menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) Bali, bahkan devisa negara.
"Bali sudah memiliki citra sebagai destinasi wisata dunia. Ini sangat menguntungkan, bila Bali memiliki fasilitas pelaksanaan berbagai event olahraga berkelas nasional dan internasional yang memadai, termasuk sepak bola, sebagai lokasi sport tourim yang menjadi sumber pendapatan baru," ujarnya.

Terkait itu, sambungnya, tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun dia memastikan, Bali sedang mengarah ke pengembangan sport tourism.

“Kami sedang mengarah ke sana. Nanti kami rancang lebih detail. Kami kaji lokasi dan anggarannya. Ini juga bisa menjadi solusi pemerataan pembanggunan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) BU Yabes Tanuri menyebutkan, keberhasilan yang diraih klub asuhannya telah mengangkat nama Bali. Bahkan, Bali diperhitungkan sebagai salah satu lokasi dari sepuluh lokasi penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola U20 pada 2021 mendatang.

Indonesia dipastikan terpilih menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo mengajukan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U20 yang diperkirakan dilaksanakan Mei 2021. Dia berharap mendapat dukungan dari pemerintah untuk menyiapkan fasilitas dan infrastruktur yang memadai.
Seperti diketahui, Bali United dinyatakan juara setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 pada laga pekan ke-30, Senin (2/12) lalu. Bali United menjadi juara karena di klasemen setelah poinnya tidak mungkin terkejar para pesaingnya.
Gubernur Koster bersama Wagub Cok Ace pun kompak mengaku akan menyaksikan secara langsung kehebohan pertandingan Pasukan Tridatu pada laga berikutnya, 22 Desember 2019 mendatang. Termasuk merancang penyambutan Piala Liga 1 2019, pada 23 Desember mendatang, yang akan diarak di seputaran Kota Denpasar, agar seluruh masyarakat ikut merasakan semaraknya kemenangan tersebut.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia