Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Jelang Nataru, Disperindag Bali Sidak Toko Modern

09 Desember 2019, 22: 24: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jelang Nataru, Disperindag Bali Sidak Toko Modern

SIDAK: Petugas Disperindag Bali melakukan sidak di salah satu toko modern menjelang Natal dan Tahun Baru, Senin (9/12). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Untuk memastikan produk makanan dan minuman yang beredar di masyarakat aman, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Bali bersama Polda Bali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua supermarket besar di Bali, masing-masing Tiara Dewata Denpasar dan Carrefour Sunset Road, Senin (9/12).

Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Bali Raka Armaja mengatakan, sidak dilaksanakan sebagai upaya perlindungan konsumen dari peredaran makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan, khususnya menjelang beberapa hari besar keagamaan, seperti Natal dan Tahun Baru.

“Hari ini (Senin-red) kami melakukan pengawasan di dua tempat, yaitu Tiara Dewata dan Carrefour. Dari hasil pengawasan, sudah berjalan sesuai dengan ketentuan berlaku, meski beberapa produk kami temukan kemasannya tidak utuh, dan sudah kami instruksikan ditarik,” ujar Raka Armaja di sela kegiatan.

Dia menambahkan, permintaan barang menjelang Natal maupun Tahun Baru biasanya meningkat dari konsumen sehingga ini juga yang menjadi alasan sidak dilaksanakan. Apalagi akhir tahun biasanya diramaikan dengan perang diskon.

“Biasanya masyarakat tergiur diskon, tetapi tidak terlalu memikirkan masa kedaluwarsanya. Karena banyak produk makanan dan minuman yang masa kedaluwarsanya sudah mau habis digunakan untuk promo atau diskon,” bebernya.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia