Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Sudah Tiga Tahun, Trotoar di Jalan Campuhan Ubud Jebol

09 Desember 2019, 23: 20: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sudah Tiga Tahun, Trotoar di Jalan Campuhan Ubud Jebol

RUSAK: Seorang warga menunjukkan trotoar di timur Jembatan Campuhan Ubud yang mengalami kerusakan, dan membahayakan wisatawan yang berjalan kaki, Senin (9/12). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Trotoar di timur jembatan Jalan Campuhan Ubud rusak sejak tiga tahun lalu. Selain membahayakan, khususnya wisatawan yang berjalan kaki, kerusakan ini juga telah beberapa kali memakan korban luka akibat terjatuh ketika malam hari. Hal itu terungkap saat koran ini mewawancarai salah satu warga setempat Nyoman Darsana, Senin (9/12).

“Sudah tiga tahunan kondisinya rusak seperti ini. Kadang ada tamu (wisatawan) yang jalan harus turun ke badan jalan. Kondisi yang membuat keselamatan tamu ini terancam. Ketika turun ke badan jalan menghindari troroar rusak itu, bisa jadi kendaraan ngebut dari barat dan menabrak si pejalan kaki,” jelasnya.

Sampai saat ini, dampak dari trotoar yang rusak itu sudah beberapa kali membuat wisatawan terjerembab. Hal tersebut terjadi karena saat malam hari, kerusakan tersebut menjadi tidak kelihatan, lantaran lampu penerangan jalan kerap mati. Bahkan tepat di bawah abangan dekat lokasi, trotoarnya dibongkar karena ada galian. Selain mengakibatkan kemacetan, juga membuat pejalan kaki harus berjalan di badan jalan. “Ini kan daerah pariwisata, seharusnya benar-benar diperhatikan pemerintah. Khususnya infrastruktur pejalan kaki untuk turis. Ini pariwisata jantungnya dunia lho,” beberanya.

Darsana berharap agar trotoar segera diperbaiki. “Intinya supaya tamu datang ke Bali nyaman. Karena Bali khususnya Ubud merupakan daerah parwisata,” tandasnya.

Sayangnya, hingga berita ini dibuat, Kepala Dinas PU Kabupaten Gianyar I Wayan Karya belum dapat dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi melalui sambungan telepon, belum diangkat.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia