Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Berenang di Sungai Gunung Apuan, Siswa SMPN IV Sukawati Tewas

10 Desember 2019, 19: 25: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Berenang di Sungai Gunung Apuan, Siswa SMPN  IV Sukawati Tewas

EVAKUASI : Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Gunung Apuan, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Selasa (10/12). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Seorang siswa SMP Negeri IV Sukawati, I Gede Fajar Widiantara,13, tewas setelah meloncat ke sungai saat mandi bersama rekannya, Selasa (10/12). Siswa kelas VII SMP tersebut berasal dari Banjar Dinas Berawah, Desa Tukad Sumaga,  Kecamatan Grogol, Kabupaten Buleleng  yang tinggal sementara di Banjar Manikan, Desa Guwang, Sukawati.

Sesuai informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 15.00 korban bersama lima orang temannya datang dan mandi di Sungai Gunung Apuan. Saat hendak mandi, korban menceburkan dirinya ke air paling terakhir. Sedangkan saat korban menceburkan dirinya ke air, temannya semua sudah pada naik dan berdiri di pinggir sungai.

Ketika korban menceburkan diri dan tidak muncul ke permukaan, teman korban pun langsung memanggil salah satu saksi di dekat lokasi yang bernama Kadek Erianto,17, asal Jeleka, Desa Batuan, Sukawati untuk meminta pertolongan. Saat itu jarak antara saksi dan korban yang mandi sekitar 15 meter. Melihat korban tak muncul ke permukaan, saksi pun langsung menyelam ke dalam air, tetapi korban tidak ditemukan.

Lantaran sungai cukup dalam, saksi tidak berani masuk sampai ke dasar sungai dan ia pun memutuskan memanggil masyarakat untuk mencari pertolongan. Setelah beberapa lama dicari, pukul 17.30 korban berhasil ditemukan oleh masyarakat dibantu oleh anggota BPBD Gianyar. Namun sayang, kondisi korban sudah tidak bernafas dan dibawa ke Rumah Sakit Ganesha Celuk.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu Gusti Ngurah Jaya Winangun membenarkan ada siswa SMP yang tenggelam. “Korban sampai di RS Ganesha sudah dalam keadaan meninggal dunia. Adapun anatomi korban tingginya 150 centimeter, perawakan sedang sesuai keterangan dokter jaga RS Ganesha dr. Lidia,” jelasnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia