Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Diduga HP Meledak, Rumah Sukerni di Bebandem Ludes Terbakar

13 Desember 2019, 20: 38: 27 WIB | editor : I Putu Suyatra

Diduga HP Meledak, Rumah Sukerni di Bebandem Ludes Terbakar

PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran Karangasem saat memadamkan kobaran api. (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Petugas pemadam kebakaran (damkar) Karangasem, Bali kesulitan memadamkan api yang menjilat semua isi rumah I Wayan Sukerni, di Banjar Galih, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Jumat (13/12) sekitar pukul 10.30. Api begitu cepat menjalar, sedangkan lokasi rumah jauh ke dalam dan jauh dari jalan raya. Pemadaman api terkendala. 

Sukerni hanya bisa pasrah. Semua perabotan, termasuk perhiasan dan surat penting juga lenyap. Bahkan 150 kilogram cengkih siap jual hangus terbakar. Dia menyebut kerugian mencapai ratusan juta. 

Penyebab api belum diketahui pasti. Namun di dalam rumah, handphone sang anak, Wayan Sudiarna dalam keadaan terisi daya. "Saya bingung. Mungkin karena HP dicas," katanya.

Sebelum rumahnya terbakar, Sukerni saat itu sedang tidur. Tapi, tiba-tiba dirinya mendegar ledakan yang cukup keras. Karena mendengar ledakan itu, dirinya langsung bangun dan membuka pintu. 

Dia kaget begitu melihat rumahnya dikelilingi api dan asap tebal. "Karena api besar, saya langsung lari ke dapur mengambil air. Tapi, airnya tidak cukup. Api terus membesar," tuturnya. 

Sementara itu, Kasi Dalop dan Penyelamatan Damkar Karanagsem,  I Wayan Putu Darma Kartika, mengatakan, pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran sekitar pukul 10.30 Wita. Dan sampai kelokasi untuk melakukan penanganan sekitar pukul 11.18 Wita. Untuk pemadaman, dirinya menerjunkan tiga unit mobil damkar dan 11 petugas.

"Penyebab belum ketahui pasti. Apakah itu korsleting listrik atau HP yang meledak. Karena anak korban mengecas HP di kamar. Kemungkinan itu, bisa terjadi. Untuk pastinya, masih diselidiki,” tegas Kartika.

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia