Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Fenomena Hujan Es Terjadi di Penebel

14 Desember 2019, 17: 55: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Fenomena Hujan Es Terjadi di Penebel

HUJAN ES: Fenomena hujan es terjadi di Desa Sangketan, Penebel, Tabanan, Sabtu (14/12). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Fenomena hujan es terjadi di wilayah Banjar Pekandelan, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Sabtu (14/12). Hal itu pun diabadikan sejumlah warga melalui rekaman video karena merupakan kejadian langka.

Salah seorang warga Banjar Pekandelan yang juga Kelian Dusun Pekandelan, I Nyoman Sukodano menyebutkan fenomena itu bermula ketika hujan gerimis mulai turun sekitar pukul 13.05 Wita. Tak berselang lama, ia yang berada didalam rumah bersama anak-anaknya mendengar suara seperti batu jatuh diatas genteng yang semakin lama semakin ramai. "Kemudian saya cek keluar, ternyata ada butiran es yang jatuh bersama hujan, ukurannya rata-rata sebesar kacang tanah, tapi ada juga yang sebesar kelereng," ujarnya.

Ditambahkannya jika hujan es itu berlangsung sekitar lima menit, namun hujan masih tetap turun disertai angin kencang. Ia pun mengaku baru pertama kali menyaksikan fenomena hujan es secara langsung. "Tapi sejauh ini tidak menyebabkan kerusakan yang parah," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia