Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bisnis

Launching di Bali, Toyota HiAce Premio Sasar Segmen Komersial

14 Desember 2019, 21: 06: 18 WIB | editor : I Putu Suyatra

Launching di Bali, Toyota HiAce Premio Sasar Segmen Komersial

LAUNCHING: Launching HiAce Premio di Kantor Auto2000 Bali, Jumat (13/12). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Untuk melengkapi segmen commercial van, menjelang akhir tahun 2019, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan HiAce Premio. Mobil ini menawarkan kenyamanan, keamanan, dan daya tahan yang sudah teruji.

Koordinator Wilayah Auto2000 Bali, Haris Prasetya, Jumat kemarin mengatakan kehadiran HiAce Premio bertujuan  untuk mengisi pasar premium. "Seiring dengan meningkatnya kebutuhan transportasi wisata di Bali, Bali merupakan salah satu pasar yang potensial bagi HiAce Premio," jelasnya, Jumat (13/12).

Dilanjutkan Haris, HiAce merupakan produk komersial produksi Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1967. Kendaraan ini berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan 6,24 juta unit di 150 negara. 

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan pelanggan, Toyota HiAce pun terus mengalami perkembangan, dari awalnya cargo transportation menuju human transportation. Hingga saat ini, Toyota HiAce hadir dalam bentuk terbarunya.

HiAce Premio merupakan commercial van yang mengusung inovasi transformasi yang meningkatkan kenyamanan penumpangnya. Secara dimensi, HiAce Premio lebih besar sehingga kabinnya lebih luas dan nyaman. "Kapasitasnya 12 penumpang sehingga lebih lapang dan nyaman," ungkapnya.

Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada 2012 dan mendapat respons positif. Tahun pertama peluncurannya, penjualan mencapai 560 unit, di tahun 2019, pangs pasar dari produk komersial premium ini mencapai 98,5 persen. 

Untuk di Bali Haris mengatakan produk ini dibanderol dengan harga Rp 561 juta OTR Bali. "Dengan produk baru ini, kami berharap mampu meningkatkan penjualan produk HiAce dengan menyasar segmen industri pariwisata yang memang menjadi andalan Bali," harapnya. 

Secara dimensi, HiAce Premio lebih besar dan luas dibandingkan model lawasnya. Mobil ini memiliki panjang 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950mm dibandingkan varian commuter hanya 1.880mm. Adapun tingginya berkurang menjadi 2.280 mm dibandingkan varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Jarak sumbu roda 3.860 mm menjadikan mobil ini lebih stabil.

Mesin HiAce Premio mengandalkan generasi baru 1GD-FTV 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 156,4 PS dengan torsi mencapai 42,8 kgm. Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission yang ringkas dengan rentang gigi yang lebar.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia