Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Seasalt Tawarkan Cara Unik Nikmati Makanan di Pantai Seminyak

15 Desember 2019, 16: 54: 53 WIB | editor : I Putu Suyatra

Seasalt Tawarkan Cara Unik Nikmati Makanan di Pantai Seminyak

UNIK: Seasalt, restoran di pinggir Pantai Seminyak yang tawarkan beragam menu makanan enak dan unik. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMINYAK, BALI EXPRESS - Ingin bersantai di pinggir pantai sambil menikmati matahari terbenam dan dilanjutkan makan malam yang enak, Seasalt Seminyak tempatnya.

Seasalt Seminyak di Jalan Taman Ganesha No 9 Seminyak, Kuta, menjadi salah satu restoran dengan panorama matahari tenggelam memawan, karena lokasinya tepat di pinggir Pantai Seminyak.

Marketing Seasalt, Made Budiari, mengatakan, selain sebagai tempat nongkrong, Seasalt juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati makan malam. "Sebagai lokasi dinner, kami memiliki lokasi yang apik, karena pelanggan kami bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan laut lepas di malam hari," ungkapnya.


Restoran Seasalt Seminyak,  lanjut Ari, salah satu tempat di kawasan Seminyak yang tepat untuk menikmati fine dinning seafood  selain di kawasan Jimbaran Bali, karena lokasinya sangat strategis dan dekat dengan pantai.

Secara umum, restoran ini memiliki dua area, yakni indoor dan area teras beach. Seluruh area di restoran ini, memiliki desain interior yang mewah dan cozy, didominasi warna coklat kayu untuk semua perabotannya. Dindingnya berwarna putih tulang, membuat pengunjung merasa nyaman. "Datang ke sini bersama pasangan sembari menyaksikan sunset juga jadi aktivitas yang asyik," lanjutnya.


Selain desain yang mewah dan elegan, setiap area di restoran ini,  juga memiliki daya tarik tersendiri. Area indoor memiliki open kitchen dan bar, sehingga wisatawan dapat menikmati setiap masakan sekaligus melihat atraksi para chef yang sibuk memasak. Juga  bartender yang sering mempertunjukkan keahliannya juggling. Sedangkan untuk area beach terrace, wisatawan bisa menikmati pantai berpasir putih dengan deburan ombaknya, karena kawasan ini memiliki akses langsung ke pantai. Sambil menikmati deburan ombak, wisatawan juga bisa menunggu momen matahari terbenam.


Lantas, bagaimana dengan menu makanannya? Ari mengatakan, menu makanan yang disajikan di Seasalt  didominasi menu berbahan dasar sea food. "Sesuai dengan namanya, seluruh  menu dari Restoran Seasalt Seminyak diracik menggunakan bumbu yang berasal dari garam laut terbaik," terang Ari kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemarin.


Selain itu, yang menjadi ciri khas lain  dari restoran ini adalah para chef yang bekerja juga memiliki teknik khusus bernama Japanese fusion pada setiap masakan yang dibuatnya. Menu andalan Restoran Seasalt Seminyak adalah  White Snapper.


Ikan Snapper yang sudah dibumbui, dihidangkan dengan gunungan garam yang seolah-olah menyerupai pasir. Presentasi semakin terlihat dengan hiasan kerang yang ditata di piring. "Piring sajinya pun unik menggunakan piring kayu dengan tambahan hiasan berupa edible flower yang  mempercantik tampilan menu ini," tambahnya.


Menu ini semakin unik karena wisatawan harus sedikit berjuang untuk bisa menemukan potongan ikan di dalam timbunan garam laut. Untuk membongkar timbunan garam ini, staf restoran sudah menyediakan palu khusus yang bisa digunakan  untuk mencari 'harta karun' di dalam gunungan menu ini.


Restoran ini juga memiliki beberapa menu lainnya, seperti  Kyoto Hummus, Mushroom, Cured Bonito, Blue Swimmer Crab, Dulcey, Matcha, dan masih banyak lainnya. Restoran ini juga memiliki beragam jenis  minuman yang unik, mulai dari cocktail hingga wine yang dijual  menggunakan gelas atau botolan.


Selain sebagai lokasi dinner yang nyaman, restoran ini juga menjadi salah satu brunch yang nyaman. Sebagai lokasi brunch, restoran ini memiliki paket Sunday Brunch dengan kejutan menu yang disediakan oleh tim restoran. " Setiap minggunya, pelanggan bisa menikmati brunch all you can eat dengan konsep yang berbeda. Seluruh makanan disajikan dengan ala carte, dapat memilih apetizer hingga dessert yang unik," tambahnya.


Ari mengatakan menu di restoran ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 90 ribu sampai dengan Rp 300 ribu. Sedangkan untuk wine, dibanderol mulai dari Rp 120 ribu per gelas.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia