Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Zein Maurient, Antara Tari dan Bisnis

15 Desember 2019, 17: 02: 50 WIB | editor : I Putu Suyatra

Zein Maurient, Antara Tari dan Bisnis

SAYAP : Zein ingin lebarkan sayap bisnisnya di Indonesia, terutama di Bali. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Perjalanan karier seseorang banyak likunya dan sulit  diprediksi. Masing-masing orang punya jalanya sendiri, layaknya yang dilakoni Zein Maurient yang  mengawali kariernya di dunia entertain di  Pulau Bali.

Sosok dara cantik ini memang sudah tak asing lagi di mata para penikmat dunia hiburan malam di Bali. Wanita yang akrab disapa Zein ini, mengawali peran sebagai seorang dancer. Bersama kerabatnya, Tomiyang dan Aggato yang dikenal sebagai aktor berdirinya Pink Print Team Management ini, kerap tampil wara-wiri di dunia dance.

Bersamaan itu pula, Zein juga banyak ikut terlibat dalam perjalanan awal grup dance performance yang kini dikenal luas oleh party people di Bali. Zein ikut tampil di beragam event spesial, melengkapi performa dengan totalitas. Hampir sembilan tahun sejak tahun 2010, Zein banyak belajar banyak hal tentang profesi yang sesuai hobi-nya itu.


Namun siapa sangka, hasrat dan keinginannya untuk mengenal banyak hal kian menuntutnya untuk coba belajar lebih lagi. “Maklum ya, manusia itu memang nggak ada kepuasan. Dan, ketika satu hal yang kita jalani itu belum dirasa cukup, kita pasti akan coba melakukan hal lain. Tapi, semua itu tergantung pada diri sendiri. Serius ngak untuk jalaninya,” tutur Zein dengan sedikit tersenyum kepada Bali Express (Jawa Pos Group), pekan kemarin


Pilihannya pun diakui Zein berawal dari sebuah mimpi, yaitu konsen dan mengenal lebih banyak tentang dunia kecantikan. Sambil menjalani peran di seni tari, dara cantik kelahiran Sorong, Papua, 18 Mei 1993 ini, mencoba untuk pelan-pelan belajar secara otodidak. “Sebenernya dari waktu masih nari aku sudah banyak belajar tentang dunia kecantikan. Waktu itu sudah kepengen banget punya produk kecantikan, tapi dengan brand sendiri. Cuman dahulu itu hanya angan-angan aja, karena selain modal yang besar aku juga nggak tau gimana harus memulai,” jelasnya.


Hingga akhirnya, ia membulatkan tekad dan memutuskan untuk vakum di dunia dance. Sejak saat itu, pilihannya adalah hanya untuk lebih mendalami niat dan mimpinya yang besar sebagai tata rias profesional. Tidak tanggung-tanggung, ia memilih untuk mengikuti kursus di sekolah beauty make up class, Kualalumpur, Malaysia. Selama tiga tahun dan lulus dari kursus tersebut, wanita cantik yang dibesarkan di Manado ini, perlahan mulai 'menaiki anak tangga' satu per satu. Keyakinannya untuk bisa menciptakan produk dengan label sendiri coba ia ciptakan. Namun, Zein yang kini berdomisili di Kualalumpur ini, tidak mengelak bahwa ada banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Karena disini yang pertama adalah pasar di industri kecantikan sudah sangat beragam dan lengkap. Tinggal sekarang bagaimana caranya agar ada pasar dan banyak yang tertarik dengan brand kita. Kedua, kita harus punya daya kreatif dan keberanian untuk menciptakan sesuatu,” aku Zein.


Syukurnya, lanjut perempuan yang baru menginjak usia 25 tahun ini, keluarga dan orang-orang terdekat selalu mendukung penuh rencana dan proyek yang dilakukan. “Makanya, sekarang aku sudah punya produk yang murni aku ciptakan sendiri. Jadi, aku mutusin untuk buat lipcream softmatte dengan nama brand ' Beauténiez Lipcream Softmatte’. Cikal bakal ide itu karena aku suka pakai lipmatte,  tapi kebanyakan yang buat bibir kering, dan aku ciptain dengan formula alami yang buat bibir nggak kering,” jelas Zein bersemangat.

“Setelah pindah ke Kualalumpur dan menikah dengan suami orang Malaysia, aku dapat dukungan penuh untuk memulai bisnis. Jadinya lebih confident dan kerja keras untuk memulai belajar formula apa saja yang bagus untuk lipcream yang aku buat. Dan, berkat kerja keras serta doa, akhirnya semua tercapai,” aku Zein. Saat ini, Zein pun ingin melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia dan Bali khususnya. Hanya saja, masih tertunda dengan kelulusan tes dari BPOM di Indonesia. “Selain itu juga, aku sibuk dengan bisnis lain seperti travel. Jadi, setiap customer yang menggunakan travel melalui travelku dapat gift lipmatte dari aku,” tutupnya dengan sedikit tertawa.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia