Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Satgas Ops Cipkon Sidak Penjual Kembang Api di Tabanan

16 Desember 2019, 19: 48: 14 WIB | editor : Nyoman Suarna

Satgas Ops Cipkon Sidak Penjual Kembang Api di Tabanan

DIPERIKSA : Jajaran Polres Tabanan memeriksa kembang api, Senin (16/12). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Jelang perayaan malam pergantian tahun yang identik dengan menyalakan kembang api, Satgas Ops Cipkon Agung II Polres Tabanan menggelar sidak ke sejumlah toko yang menjual kembang api di seputaran Kota Tabanan, Senin (16/12) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta menjelaskan, kegiatan diawali apel di depan Polres Tabanan, dimana Satgas menerima arahan dari AKP I Wayan Sudita selaku Kaset Opsres. Selanjutnya dilakukan pengecekan kehadiran 40 personel yang mengikuti kegiatan.

Pertama-tama petugas melakukan sidak ke Toko Doudou Toys di Jalan Gajah Mada No. 3 Tabanan, Desa Delod Peken Tabanan. Dimana toko yang berstatus agen tersebut menjual kembang api berbagai merk. "Setelah dilakukan pengecekan toko milik I Wayan Darma tersebut, ternyata sudah melengkapi izin jual dan punya dua pengecer, di antaranya pedagang I Nengah Pasti di pertokoan Gajahmada dan I Made Parwati di Subamiya Kelong," ujarnya.

Kemudian pemeriksaan dilanjutkan ke  Toko King Toys di Jalan Mawar  No. 49 Tabanan, lingkungan Desa Delod Peken Tabanan. Toko ini juga merupakan agen, penanggung jawabnya bernama Indra Kusuma dan telah memiliki izin jual.

"Selanjutnya pengecekan dilakukan di Toko Pelangi dengan penanggung jawab Hadi Kurniawan dan juga telah memiliki izin jual," imbuhnya.

Dari sejumlah toko yang dicek, seluruhnya telah memiliki izin jual dan tidak ditemukan barang atau orang yang mencurigakan, yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. "Seluruh pihak juga diharapkan ikut menjaga kamtibmas," pungkasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia