Minggu, 23 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Bupati Suradnyana Resmikan Pantai Happy Jadi Destinasi Wisata

22 Desember 2019, 22: 50: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bupati Suradnyana Resmikan Pantai Happy Jadi Destinasi Wisata

PANTAI HAPPY: Pelepasan burung menandai diresmikannya taman wisata Pantai Happy di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng, Sabtu (21/12). (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS - Satu lagi destinasi wisata baru di Buleleng, yakni Taman Wisata Pantai Happy yang berlokasi di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng. Destinasi wisata ini baru diresmikan Bupati Buleleng pada Sabtu (21/12).

Sejatinya, kawasan Pantai Happy ini memang sudah sering dikunjungi wisatawan lokal, khususnya para remaja. Hanya saja belum ditata maksimal oleh pihak desa. sehingga masih terkesan kumuh dan semrawut.

Penataan ini berawal dari banyaknya usulan masyarakat yang dituangkan dalam RPJMDes 2018 -2023 Desa Tukadmungga. Masyarakat ingin agar  kosong asset desa Adat Dharma Jati Tukad Mungga yang selama ini terbengkalai di areal Pantai Happy agar ditata dan dipercantik.

Perbekel Tukad Mungga, Putu Madia menjelaskan penataan areal taman wisata ini menggunakan dana alokasi desa Tukad Mungga. Madia berharap, dengan dibangunnya taman wisata ini, nantinya dapat menumbuhkan perekonomian warga setempat.

”Kami memang getol ingin menata areal Pantai Happy untuk menjadi destinasi baru. Semoga dengan diresmikan taman wisata ini kami dapat lebih berkreatifitas  serta berinovasi demi kemajuan desa kami,” harapnya.

Peresmian Taman Wisata Pantai Happy dilakukan langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Peresmian dilakukan secara simbolis ditandai dengan pelepasan burung di Depan Patung Garuda Wisnu Kencana yang berada dekat pantai tersebut.

Bupati Suradnyana menjelaskan, pariwisata di Kabupaten Buleleng masih menjadi tumpuan utama sebagai penghasil atau penggerak ekonomi pada masyarakat. Pihaknya pun mengapresiasi pemerintah Desa Tukadmungga yang  jeli melihat peluang dan memanfaatkan secara optimal lahan tersebut sebagai tempat wisata pantai.

Lantaran lokasinya berada di pinggir pantai, pihaknya pun meminta pengelola agar segera melakukan penanaman pohon sebagai penghijauan, untuk mengantisipasi adanya abrasi. Dia berharap pengelolaan Taman Wisata Pantai Happy ini agar senantiasa berkontribusi untuk pelestarian lingkungan. “Kalau dilihat kawasan ini, yang menarik adalah pantainya. Untuk itu, mari kita jaga kebersihan kekayaan laut serta kebersihan Pantai Tukadmungga,” tukasnya.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia