Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bisnis
OTOTIPS

Cara Ganti Baterai Pada Smart Key System

28 Desember 2019, 10: 04: 27 WIB | editor : I Putu Suyatra

Cara Ganti Baterai Pada Smart Key System

SEPEDA motor yang mengusung teknologi keyless tentu memberikan pengalaman berkendara yang lain dari biasanya. Teknologi ini memberikan kemudahan sekaligus rasa nyaman bagi pengendaranya. Karena sepeda motor dengan teknologi ini akan aman dari aksi pencurian.

Teknologi keyless yang dinamai Honda Smart Key System ini mengandalkan baterai sebagai sumber tenaga utamanya. Jika baterai remote keyless entry sudah lemah atau habis dayanya maka perlu dilakukan penggantian.

Dalam penggunaannya, mengetahui ciri-ciri daya baterai sudah lemah sangat dianjurkan. Ini untuk menghindari remote tiba-tiba tidak bisa difungsikan. Kalau dayanya lemah atau habis, baterai Smart Key harus diganti dengan yang baru.

Dengan penggantian baterai yang baru, pengoperasian Smart Key dapat dilakukan dengan baik. Terlebih saat berkendaraan dengan jarak yang jauh dari rumah atau tempat tinggal.

Untuk mengganti baterai Smart Key caranya cukup mudah. Tinggal membuka knop baterai dengan menggunakan kuku. Atau bisa juga dengan menggunakan obeng mini yang ujungnya dilapisi lap atau saputangan untuk menghindari goresan. Setelah semua komponen teebuka, baterai bisa diganti dan knop bisa ditutup kembali. 

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia