Minggu, 23 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Satpol PP Gianyar Tertibkan PKL dan Spanduk

03 Januari 2020, 22: 57: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

Satpol PP Gianyar Tertibkan PKL dan Spanduk

DITERTIBKAN: Petugas Satpol PP dan Damkar Gianyar menertibkan salah seorang PKL di Jalan Bypass Prof. IB Mantra, Jumat (3/1/2020). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar melakukan penertiban terhadap sejumlah pelanggar perda. Kali ini mereka menyasar pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Bypass Prof. IB Mantra, wilayah Kecamatan Gianyar, Jumat (3/1/2020). Selain itu, ditertibkan juga spanduk yang dipasang pada konter HP, dan memberikan surat peringatan pertama (SP I) kepada pemilik konter tersebut.

Kasatpol PP dan Damkar Gianyar I Made Watha mengatakan, sidak semacam ini sudah sering dan rutin dilakukan. Namun para pelanggar masih tetap membandel, sehingga pihaknya mengambil tindakan tegas. Seperti yang dilakukan terhadap salah satu pengusaha yang memiliki konter HP di Jalan Bypass Dharma Giri yang memasang baliho ukuran besar.

Sebelumnya sudah diberikan pembinaan oleh petugas Satpol PP Gianyar dengan  memberikan SP I karena mereka memasang baliho tidak berizin, dan melanggar Perda Nomor 15 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Selain itu, Petugas Satpol PP Gianyar juga melakukan penertiban terhadap PKL di sepanjang Jalan Bypass Prof. IB Mantra. Mulai dari menertiban pedagang ayunan, pedagang buah-buahan, pedagang bakso, dan pedagang cermin. “Karena kami temukan melanggar, PKL kami berikan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi berjualan di tempat terlarang. Bila ditemukan, akan diberikan tindakan tegas,” sambungnya.

Usai melakukan sidak, petugas Satpol PP Gianyar menertibkan sejumlah spanduk yang melanggar aturan di Jalan Bypass Prof IB Mantra, karena dipasang tidak pada tempatnya, dipasang tanpa izin dan juga dipasang di pohon perindang jalan. Puluhan spanduk tersebut dibuka dan diamankan di Kantor Satpol PP Gianyar.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia