Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Sportainment

Kehadiran PFA di Abianbase Didorong Ciptakan Bibit Unggul

12 Januari 2020, 13: 16: 50 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kehadiran PFA di Abianbase Didorong Ciptakan Bibit Unggul

SOFT OPENING : Bertepatan dengan ulang tahun ke-6, Paradise Football Academy (PFA) menggelar soft opening PFA Abianbase Badung, Minggu (12/1) di Lapangan Umum Kelurahan Abianbase, Badung. (SURPA ADISASTRA/BALI EXRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Bertepatan dengan ulang tahun ke-6, Paradise Football Academy (PFA) menggelar soft opening PFA Abianbase Badung, Minggu (12/1). Acara yang digelar pukul 09.00 tersebut dihadiri Komisaris PFA Made Pariasa, Ketua Harian Herman Hidayat, Pembina AA Nuaba, coach, dan manajemen. Demikian pula Bendesa Abianbase I Made Sunarta yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Badung, Lurah Abianbase I Dewa Gede Rai Wijaya, dan Ngurah Putra selaku ketua Forsa dan pengelola Lapangan Umum Abianbase. Tak ketinggalan puluhan siswa PFA berikut orang tuanya.

Komisaris PFA Made Pariasa, mengatakan dirinya bersyukur. Selama PFA ini berdiri, keluarga besar PFA semakin hari kian bertambah. "Saya menginginkan keluarga besar PFA bersama-sama menjaga nama baik PFA. Serta membina dan mendidik anak-anak, sehingga berprestasi dan berkarakter yang baik. Juga berguna bagi nusa dan bangsa," ungkapnya di Lapangan Umum Abianbase.

Kehadiran PFA di Abianbase Didorong Ciptakan Bibit Unggul

PELATIH: Para Coach yang dilibatkan dalam PFA (SURPA ADISASTRA/BALI EXRESS)

Selama PFA berdiri, lanjut pria asal Busungbiu, Buleleng ini, sudah menorehkan prestasi di level lokal maupun internasional. Baik prestasi tim maupun pribadi atau individu. Secara tim, contohnya mampu menjuarai kompetisi-kompetisi lokal maupun tingkat nasional. "Kami mengapresiasi prestasi anak-anak kita," katanya.

Prestasi individu, lanjutnya, banyak yang meraih prestasi sebagai pemain terbaik dan top score di event tertentu. Banyak juga yang sudah dipanggil klub, seperti Persekaba, Perseden, Bali United, bahkan tim nasional. "Tapi yang kami raih tak membuat kami jumawa. Di sisi lain, kami masih banyak kekurangan yang menjadi bahan evaluasi. Sehingga PFA ke depannya bisa lebih baik lagi," tegasnya seraya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara tersebut.

Sementara Bendesa Abianbase sekaligus Wakil Ketua DPRD Badung, I Mase Sunarta mengatakan terima kasih karena PFA memanfaatkan lapangan umum Abianbase untuk kemajuan sepak bola. Dengan adanya PFA, minat sepak bola terfasilitasi, khususnya Badung utara. Ia pun berharap terlahir bibit-bibit unggul dalam sepak bola, khususnya dari Badung. "Adik-adik harus bekerja keras dan semangat. Dengan semangat yang tinggi bisa menghapus keletihan. Semangat kita harus berapi-api dan konsisten," tegasnya.

Dalam mendidik siswanya, PFA melibatkan tujuh orang coach. Di antaranya Sandika Pratama dari BUFC. Sementara untuk U-8 dipercayakan kepada Edi Sandi, U-12 Frandika, U-13 AAN Wahyu Giri Rahita, U-15 Jacob, dan lainnya.

Acara soft opening ditandai dengan pelepasan balon. Dilakukan pula tiup lilin dan potong kue perayaan ulang tahun ke-6 PFA. Dilanjutkan pertandingan persahabatan PFA dengan SSB Tresna Putra.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia