Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Politik

Artha Dipa Tak Mau Disebut Merapat ke Partai Lain

12 Januari 2020, 19: 02: 19 WIB | editor : Nyoman Suarna

Artha Dipa Tak Mau Disebut Merapat ke Partai Lain

BERDAMPINGAN: I Wayan Artha Dipa (kanan) mendampingi IGA Mas Sumatri dan Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi, dalam acara pelantikan perbekel di Karangasem, beberapa waktu lalu. (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - "Saya fokus melanjutkan tugas sebagai wakil bupati Karangasem sampai 2021," kata I Wayan Artha Dipa, Minggu (12/1), terkait alasannya mundur dari proses penjaringan calon kepala daerah dari Partai Golkar. 

Pernyataan Artha Dipa ini bukan tanpa alasan. Politisi berkumis itu belakangan menjadi sorotan publik lantaran langkah politiknya mengejutkan. Setelah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon beberapa waktu lalu, dia justru mundur dari proses penjaringan.

Beberapa tokoh mulai kebakaran jenggot. Tensi politik di Karangasem mulai memanas setelah Artha Dipa diisukan bakal dipinang partai lain. Hal ini yang membuat Artha Dipa memilih tidak mengomentari kasak-kusuk yang berkembang di masyarakat. 

Dia justru meyakinkan bahwa statusnya sebagai wakil bupati masih sama seperti dulu. "Hubungan kami (dengan Mas Sumatri) masih baik. Terakhir ketemu saat pelantikan perbekel. Bahkan duduk bersebelahan," kelitnya.

Seperti isu yang berkembang, Artha Dipa memilih mundur dari proses penjaringan di Golkar lantaran mendapat "angin" segar dari PDIP. Kabarnya Artha Dipa mendapat posisi calon wakil bupati bertandem dengan I Gede Dana, sang calon tunggal moncong putih Karangasem. Informasi lain yang berkembang, berkas paket Dana-Artha sudah ada di internal DPP PDIP.

Ketika ditanya perihal tersebut, Artha Dipa lagi-lagi berkelit. Dia justru meminta masyarakat agar tidak saling menjelekkan, apalagi melalui media sosial (medsos). 

"Kami tunjukkan bahwa masyarakat Karangasem sudah dewasa dalam berpolitik. Kalau ada perbedaan, tidak lantas bermusuhan," harap Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Karangasem ini.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia