Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Ditinggal Penghuni, Rumah Kontrakan di Sukasada Ludes Terbakar

12 Januari 2020, 19: 12: 29 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ditinggal Penghuni, Rumah Kontrakan di Sukasada Ludes Terbakar

RUMAH TERBAKAR : Rumah permanen berukuran 5 x 6 meter terbakar di Lingkungan Bantang Banua, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Minggu (12/1) siang. (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah permanen milik Made Toya, 54 di Lingkungan Bantang Banua, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Minggu (12/1), pukul 11.45 Wita. Kendati tak menimbulkan korban jiwa, kerugian material yang ditimbulkan akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, kobaran api pertama kalinya dilihat saksi Gusti Ketut Artawan, 33. Kala itu, pria asal Lingkungan Bakung, Kelurahan Sukasada ini tengah melintas di depan rumah korban. Perhatiannya pun tertuju kepada kepulan asap yang membumbung tinggi dari rumah berukuran 5x6 yang dikontrakkan tersebut.

Melihat kobaran api, Artawan pun bergegas mencari sumber api tersebut. Ia sempat mendobrak pintu rumah yang kondisinya tengah sepi, karena si pengontrak rumah bernama Kadek Sari bersama suaminya sedang keluar rumah.

“Pertama saksi (Artawan, Red) mendobrak pintu dapur, namun tidak ditemukan api. Kemudian saksi mendobrak kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur tersebut, dan melihat kobaran bara api yang sangat besar pada kamar tersebut,” ujar Iptu Sumarjaya, Minggu siang.

Karena kobaran api yang kian membesar, Artawan pun berteriak minta tolong kepada masyarakat untuk memadamkan api. Dengan menggunakan peralatan seadanya, Artawan yang dibantu warga, bahu-membahu menjinakkan si Jago merah sembari menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Akibat peristiwa itu, rumah dengan tembok batako, lantai keramik dan beratapkan seng ini pun ludes terbakar. “Penyebab kebakaran masih lidik. Kerugian material ditaksir Rp 50 juta karena seluruh isi rumah terbakar,” pungkasnya.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia