Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Kompi Jaguar Juarai Kontes Binaraga, HUT Yonif Mekanis 741/GN

12 Januari 2020, 22: 01: 46 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kompi Jaguar Juarai Kontes Binaraga, HUT Yonif Mekanis 741/GN

BINARAGA: Peserta kontes binaraga yang merupakan anggota Yonif Mekanis 741/GN. (FT. GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Tim Kompi A (Jaguar) keluar sebagai juara pertama dan berhak atas medali emas dalam Kejuaraan Binaraga serangkaian HUT ke-5 Yonif Mekanis 741/GN yang jatuh pada tanggal 25 Maret 2020. Sementara juara kedua dan ketiga diraih Kompi B (Beruang) dengan medali perak dan Kompi Bantuan dengan medali perunggu. Kontes binaraga ini diselenggarakan di Markas Yonif Mekanis 741/GN di Kabupaten Jembrana, Minggu sore (12/1).

Sebanyak 15 peserta yang terbagi ke dalam 5 tim dari 5 kompi, yakni Kompi Markas (Badak), Kompi Bantuan (Banteng), Kompi A (Jaguar), Kompi C dan Kompi B (Beruang) di Gianyar ikut lomba. Masing-masing kompi mengeluarkan satu tim beranggotakan tiga orang anggota.

Danyon Mekanis 741/GN Jembrana, Letkol Inf Hendra Saputra didampingi Pasi Intel, Lettu Inf. Pery Supendi mengatakan, dalam Pekan Olah Raga Yonif (PORYON) serangkaian HUT Yonif Mekanis 741/GN ke-5 ini, ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan seperti badminton, tenis meja, body contest, bola voli, sepak bola, lari lintas alam dan balap sepeda serta taman toga antar kompi dan perseorangan. “Pembukaan PORYON HUT Yonif kami lakukan Senin (13/1),” jelasnya.

Kegiatan PORYON, lanjutnya, bertujuan meningkatkan jiwa korsa, sportivitas, fair play serta kerjasama dan kekompakan tim dengan harapan ke depannya mampu menjadi atlit andal bagi Jembrana, baik dalam Porprov, PON atau kejuaraan nasional bahkan internasional. “Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan gambaran bahwa atlet-atlet kita di batalyon siap jika dibutuhkan untuk mengharumkan nama Jembrana,” tandasnya.

Dalam keikutsertaan memajukan olahraga di Jembrana, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan KONI bahkan mengajaknya untuk melihat langsung ke Batalion Yonif Mekanis 741/GN. “Silakan KONI datang dan melihat langsung atlet-atlet kami, mungkin ada yang dibutuhkan untuk Jembrana. Porprov kemarin atlet kami juga ikut dan juara,” ujarnya.

Danyon Hendra Saputra menambahkan, pihaknya saat ini memiliki fasilitas gym yang lengkap berstandar internasional. Sehingga memilih mengadakan kontes binaraga untuk internal anggota, dengan harapan ke depan muncul atlet-atlet binaraga profesional yang bisa mengharumkan nama Jembrana.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia