Selasa, 25 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Dua Pemotor Terbakar, Ditabrak Pengemudi Mabuk di Kediri

13 Januari 2020, 19: 38: 16 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dua Pemotor Terbakar, Ditabrak Pengemudi  Xenia di Kediri

LAKA MAUT : Kondisi sepeda motor pasca terlibat kecelakaan dan terbakar Minggu malam (12/1). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Nasib naas dialami I Nyoman Mayun alias Pan Loncod, 65, warga asal Banjar Buwit Kaja, Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Tabanan. Bagaimana tidak, pria paruh baya tersebut mengalami luka bakar cukup parah setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Bypass Nyanyi Jurusan Canggu – Tanah Lot memasuki Banjar Mertasari, Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu malam (12/1) sekitar pukul 20.00 Wita. 

Korban mengalami kecelakaan setelah ditabrak sebuah Daihatsu Xenia yang pengemudinya diduga sedang dalam pengaruh alkohol. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor, kebetulan membawa jerigen berisikan bensin sehingga percikan api yang muncul membuat kebakaran yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan saat ini masih menjalani perawatan intensif. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika sebuah kendaraan Daihatsu Xenia bernomor polisi DK 1767 EA yang dikemudikan oleh I Putu Joni Saputra, 27, warga Banjar Babakan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, melaju dari arah barat jurusan Tanah Lot menuju timur jurusan Canggu dengan laju kendaraan yang tidak stabil karena pengemudi dalam pengaruh alkohol.

Setibanya di TKP, pada saat bersamaan, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Grand bernomor polisi DK 5434 GJ datang dari arah timur jurusan Munggu akan menyebrang menuju arah utara menuju persawahan dengan membawa bensin dalam jerigen sebanyak 30 liter. Karena tidak memperhatikan kendaraan yang menyeberang, pengemudi Xenia malah menabrak korban hingga terseret ke arah timur. 

Bensin yang dibawa korban pun tumpah dan percikan api yang muncul dengan cepat membesar lalu membakar sepeda motor korban. Tubuh korban pun disambar api hingga mengalami luka bakar cukup parah. Di samping itu, sebuah sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DK 3170 yang dikendarai oleh I Ketut Supirman, 39, warga Banjar Batan Duren, Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, Tabanan yang melintas di TKP juga terkena percikan api sehingga ikut terbakar. Pengendara Scoopy pun mengalami luka bakar ringan di tangan dan kaki.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung turun ke TKP bersama armada Pemadam Kebakaran Tabanan. Total 2 unit armada Damkar melakukan pemadaman terhadap kebakaran dua sepeda motor tersebut. 

Setelah api padam, Satlantas Polres Tabanan melakukan olah TKP. Sementara disimpulkan bahwa kecelakaan disebabkan karena pengemudi Xenia lalai saat berkendara dan diduga dalam pengaruh alkohol sehingga laju kendaraan tidak stabil dan tidak memperhatikan pengendara lainnya. "Pengemudi juga ternyata tidak memiliki SIM," tegasnya Senin (13/1).

Selain menyebabkan dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka, juga menyebabkan kerusakan pada kendaraan Xenia di bagian depan, sepeda motor Honda Grand juga rusak serta sepeda motor Honda Scoopy yang hangus terbakar. "Sedangkan untuk korban Mayun yang mengalami luka bakar 80 persen, langsung dilarikan ke RS Mangusada kemudian dirujuk ke RS Sanglah, dan korban Supirman dilarikan ke Puskesmas Mengwi 2 Tumbak Bayuh dan sudah diperbolehkan pulang," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia