Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Bersikap Aneh Pada Hari Tertentu, Wanita Asal Timbrah Diamankan

13 Januari 2020, 20: 01: 28 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bersikap Aneh Pada Hari Tertentu, Wanita Asal Timbrah Diamankan

ODGJ : NSW, wanita paruh baya diduga ODGJ di Desa Pertima, dirawat ke RSUD Karangasem, Senin (13/1) pagi. (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Satpol PP Karangasem terlihat bersabar menghadapi salah seorang wanita paruh baya di Desa Adat Timbrah, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Senin (13/1). Wanita berumur 69 tahun tersebut dilaporkan mengamuk dan memecahkan kaca rumahnya sendiri.

Anggota Satpol PP yang datang sekitar pukul 08.30 langsung melakukan pendekatan. Beruntung wanita tersebut tenang ketika semua orang turut mengajaknya berbicara. Wanita yang diduga mengalami ganguan jiwa itu langsung diajak ke RSUD Karangasem guna diperiksa.

Wanita bernisial NSW itu dilaporkan ke aparat desa dan Satpol PP lantaran memecahkan kaca rumah. Sebelumnya, NSW kerap mengacungkan pisau saat keluar rumah. Informasi dihimpun dari lokasi, NSW sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Provinsi (RSJP) Bali di Bangli sebanyak empat kali. Dia dipulangkan beberapa tahun lalu setelah dinyatakan pulih.

Namun jiwanya kembali terguncang. Padahal, menurut keluarga, NSW dalam kurun waktu beberapa bulan lalu terlihat normal seperti sedia kala. Pihak keluarga juga tidak tahu penyebab NSW kambuh lagi.

Informasi lainnya menyebutkan, NSW tidak pernah terlihat seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Bahkan sikapnya yang aneh hanya terjadi pada  hari-hari tertentu. "Makanya tidak ada yang mengira dia kambuh," ucap sumber di lokasi yang namanya enggan disebut.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Karangasem I Gede Arianta Pariatna menyebut, NSW begitu tenang saat diajak menuju rumah sakit di Amlapura. Kata Arianta, pihak keluarga sempat berpikir mengajak NSW kembali ke RSJ Bangli. Namun saat ini NSW masih dirawat di salah satu ruang rawat inap di RSUD Karangasem.

"Kami mengajak Dinas Kesehatan ke rumah yang bersangkutan. Suaminya juga menyaksikan saat dilakukan pemeriksaan. Kalau keluarga minta diajak ke RSJ Bangli, kami akan titipkan. Tapi sekarang masih dirawat di RS Karangasem," pungkas Arianta.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia