Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Tanpa Identitas, Lima Penumpang KM Awu Diamankan di Pelabuhan Benoa

13 Januari 2020, 21: 02: 01 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tanpa Identitas, Lima Penumpang KM Awu Diamankan di Pelabuhan Benoa

DIPERIKSA: Penumpang Kapal KM Awu yang turun di Pelabuhan Benoa diperiksa petugas. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pihak Polsek Pelabuhan Benoa bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar melakukan pemeriksaan terhadap kapal penumpang yang bersandar di Pelabuhan Benoa,  Senin (13/1) pukul 09.30.

Dari informasi yang dihimpun Bali Express (Jawa Pos Group), kapal yang bersandar merupakan kapal penumpang KM Awu yang berangkat dari Bima menuju Benoa, Denpasar, hingga Pelabuhan Merak Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga yang pihaknya menjadi salah satu bagian dari operasi tersebut menerangkan, kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Benoa untuk menurunkan penumpang. Kapal itu dinakhodai M. Juari dengan kru 71 orang. Sedangkan jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Benoa sebanyak 851 orang, dan penumpang yang lanjut sebanyak 625 orang.

Operasi Gabungan yang melibatkan Polsek Tanjung Benoa, Satpol PP, Polairud Bali, Petugas Karantina, Pelni, KSOP ini menerjunkan 68 personel. "Kami menerjunkan 68 personil yang dipimpin Kapolsek Pelabuhan Benoa Kompol Abdus Salim," terang Sayoga.

Dari pengecekan menggunakan x-ray oleh pihak petugas, diamankan lima orang penumpang yang turun di Pelabuhan Benoa tanpa identitas diri seperti KTP. "Kami mendapatkan lima orang tanpa identitas diri, kami arahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk proses penjaminan," pungkas Sayoga.

Seperti diketahui, Pelabuhan Benoa merupakan pelabuhan yang disinggahi kapal-kapal yang berlayar dari dan ke seluruh Nusantara, sehingga merupakan salah satu pintu masuk menuju Bali, terutama dari wilayah timur seperti NTB, dan NTT.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia