Minggu, 26 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Pengendara APV Laka Lantas di Bypass IB Mantra Tak Terdeteksi CCTV

14 Januari 2020, 23: 16: 03 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pengendara APV Laka Lantas di Bypass IB Mantra Tak Terdeteksi CCTV

MASIH DISELIDIKI: Korban kecelakaan di Bypass IB Mantra, Sabtu (11/1) masih diselidiki. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

SEMARAPURA,  BALI EXPRESS – Satlantas Polres Klungkung masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku tabrak lari yang mengakibatkan pengendara sepeda motor I Komang Mustika,32, tewas di lokasi kejadian, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, wilayah Desa Tangkas, Klungkung, Sabtu (11/1).

Berbekal informasi pelaku adalah pengemudi mobil Suzuki APV, polisi membuka rekaman CCTV di tiga titik di bypass wilayah Klungkung, yakni CCTV milik Pemkab Klungkung di perempatan Tiingadi dan perempatan Lepang. Termasuk CCTV SPBU di wilayah Tegal Besar, Desa Negari. Namun hasilnya nihil.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP I Made Teja Dwi Permana mengakui, CCTV di Tiingadi dan Lepang merekam sekitar lima unit APV melintas jam-jam kejadian.  Tetapi tidak terekam nomor polisinya. Hanya terlihat bagian samping mobil yang bergerak dari timur ke barat. “Camera CCTV mengarah ke utara. Jadi bagian samping saja kelihatan,”  ujar Teja. Sedangkan hasil pemeriksaan CCTV di SPBU Tegal Besar tidak ada terekam APV masuk ke sana beberapa saat setelah kejadian.  “Kami tetap berusaha melakukan penyelidikan,” tegasnya, Selasa (14/1).

Antisipasi hal serupa terjadi di kemudian hari, Dwi Permana mengaku akan bersurat ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klungkung agar menambah kamera CCTV di beberapa titik di perempatan jalur bypass supaya segala arah terpantau dengan baik. “Biar bisa dari utara terekam. Begitu pula dengan arah lainnya karena keberadaan CCTV ini benar-benar membantu,” tegasnya lagi.

Seperti diketahui, Mustika Yasa, pria asal Dusun Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, wilayah Desa Tangkas, Klungkung, Sabtu (11/1) sekitar 18.00. Kecelakaan berawal ketika Mustika datang dari timur. Sepeda motor Yamaha Mio DK 3220 XO yang dikemudikannya hendak mendahului truk DK 8511 MD dikemudikan Komang Sudarma, 46, asal Dusun Lekok, Desa Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung. Belum berhasil nyalip truk dengan mengambil haluan ke kanan, dari arah belakang melaju mobil APV. Mobil itu menyenggol sepeda motor yang dikendarai Mustika. Mustika terpental jatuh ke bawah kolong truk yang berusaha disalip. Korban sempat terseret roda belakang truk, dan tewas di lokasi. “Saksi yang ada di lokasi fokus ke arah korban. Hanya sopir truk yang melihat APV dan itu pun tidak dilihat nomornya platnya,” tandas Teja.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia