Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Ratna Menyels Siapkan Empat Single Sekaligus

16 Januari 2020, 09: 24: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ratna Menyels Siapkan Empat Single Sekaligus

Ratna Menyels (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Penyanyi  asal Gumi Lahar, Tianyar Tengah, Karangasem,  Ni Wayan Ratna Dewi, kembali tunjukkan eksistensinya. Dara cantik yang akrab dikenal pecinta musik Bali dengan nama Ratna Menyels ini, makin   serius menggeluti industri musik di Bali di 2020.

Di sela kesibukannya sebagai sebagai pekerja swasta, Ratna Menyels seakan berpacu dengan waktu  menggarap karya musik terbaru. Namun, wanita murah senyum ini, mengaku belum bisa memastikan waktu untuk merilis karyanya tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Ratna Menyels tengah menggarap empat single sekaligus. “Mungkin ini persiapan aku untuk kejutan di awal tahun ya. Dan, saat ini masih menggarap 4 single,” aku Ratna Menyels  kepada Bali Express (Jawa Pos Group) Selasa siang kemarin (14/01/20).


Terkait sejauh mana materi yang telah dipersiapkan, Ratna mengaku masih harus berhadapan dengan kendala waktu yang belum tepat untuk diselesaikan. “Format keempat lagu ini memang membutuhkan waktu cukup panjang ya. Karena ada dua lagu duet dan satunya berbahasa Indonesia serta berbahasa Bali. Dua lagu yang lain konsepnya solo,” imbuh Ratna.

Selain karena materi yang cukup banyak untuk dipelajari, alasan lain yang menjadi kendala untuk merampungkan single tersebut dikarenakan rutinitasnya sebagai pekerja swasta. “Jujur aja, untuk materi lagu masih saya pelajari. Karena ada beberapa lagu yang materinya karya seniman lain. Dan, kendala lain juga adalah waktu sih. Karena aku sekarang sudah kerja tetap, terus ada job diluar juga. Jadi masih aku upayakan,” jelasnya.


Meski demikian, pelantun lagu 'Rindu' yang dirilis Maret 2019 lalu, tetap yakin untuk segera merampungkan proyek tersebut. Mengingat, dalam waktu dekat juga Ratna harus berangkat ke Turki dalam waktu yang cukup lama untuk bekerja. “Aku pastikan proyek ini akan segera rampung ya. Ada niat untuk buat mini album berbentuk CD atau konsep lain. Karena aku ada rencana berangkat juga ke Turki untuk bekerja. Jadi, proyek ini harus segera terselesaikan untuk para pendengar musik Bali,” aku Ratna.
Disinggung tentang materi lagu, baik judul maupun pesan yang ingin disampaikan dari keempat single tersebut, Ratna mengaku belum bisa diungkap sekarang . Akan tetapi, konsep penceritaan yang ingin disampaikan masih  sama tentang kisah percintaan. “Ya mudah-mudahan semua bisa terselesaikan dan bisa diterima oleh penikmat musik Bali nantinya,” tutur Ratna.


Setelah sukses dengan single pertama yaitu 'Rindu', Ratna kembali hadir di pengujung tahun dengan lagu kedua bertajuk 'Keliwat Sakit'. Lagu kedua ini dirilis dengan langsung menggelar mini konser di Vaspa Cafe Bali.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia