Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Politik

H. Adrimin Dicopot, Tertangkap Sedang Merokok Saat Rakernas PDIP

16 Januari 2020, 21: 29: 56 WIB | editor : Nyoman Suarna

H. Adrimin Dicopot, Tertangkap Sedang Merokok Saat Rakernas PDIP

Anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Adrimin (ISTIMEWA)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Salah satu anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PDI Perjuangan, H Adrimin menjadi salah satu kader PDIP yang turut menerima sanksi pencopotan jabatan fraksi dan dalam alat kelengkapan dewan (AKD). H Adrimin dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jembrana. Pencopotan itu sebagai sanksi karena melakukan pelanggaran disiplin saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di arena Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPC PDIP Jembrana yang juga Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi mengatakan, sanksi kepada H Adrimin yang ikut tercatat melakukan pelanggaran disiplin saat Rakernas beberapa waktu lalu, sudah langsung dirapatkan di Sekretariat DPC PDIP Jembrana, Selasa (14/1) lalu.  Rapat berkenaan pemberian sanksi kepada H. Adrimin, digelar begitu mendapat instruksi dari DPD atas rekomendasi dari DPP. Dijelaskan Sri Sutarmi, sanksi itu langsung dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. “Saat penutupan acara Rakernas, Ibu Ketua langsung menyampaikan nama-nama kader yang indisipliner, kedapatan berada di luar arena saat Rankernas,” ujarnya.

Saat itu juga Megawati, dikatakan Sri Sutarmi, memerintahkan DPD untuk memberikan sanksi. Setelah balik dari Rakernas, diakui Sri Sutarmi, pihaknya langsung melakukan rapat. “Intinya Pak Haji Adrimin juga sudah mengakui kesalahannya, dan tidak masalah dihentikan sebagai wakil ketua BK di Dewan,” terangnya.

Selanjutnya dalam rapat Selasa lalu itu, dikatakan Sri Sutarmi, juga telah ditunjuk Ni Komang Sri Kendel sebagai pengganti jabatan wakil ketua BK DPRD Jembrana. Sri Kendel merupakan dewan baru yang berasal dari Desa Berangbang, Kecamatan Negara.

Sementara itu, H. Adrimin yang sadar telah melakukan pelanggaran disiplin saat Rakernas,  mengaku legowo menerima sanksi dari partainya, yakni pencopotan jabatan sebagai wakil ketua BK DPRD Jembrana. “Tidak ada masalah untuk sanksinya itu. Karena memang saya salah. Waktu ini juga sudah dirapatkan di DPC (Sekretariat DPC PDIP Jembrana), dan saya sudah tegaskan, saya siap menerima sanksi tidak menjabat di AKD,” ujarnya.

Seperti diketahui, H. Adrimin merupakan anggota DPRD Jembrana periode 2014-2019 dan 2019-2024, asal Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara. Saat pelaksanaan Rakernas hari kedua, Sabtu (11/1), ketika waktu jeda istirahat selama 15 menit, H. Adrimin terciduk petugas Satuan Tugas (Satgas) Disiplin DPP PDIP karena dilihat berada di luar arena sedang merokok. Saat itu H Adrimin langsung ditegur Satgas, yang juga langsung melobangi name tagenya sebagai tanda telah melakukan pelanggaran disiplin. Tindakan indisipliner itu pun berbuah sanksi pencopotan dirinya dari jabatan wakil ketua Badan Kehormtan (BK) DPRD Jembrana.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia