Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Politik

Baru Ada 48 Pendaftar PPK di Tabanan

20 Januari 2020, 06: 04: 17 WIB | editor : I Putu Suyatra

Baru Ada 48 Pendaftar PPK di Tabanan

Ketua KPU Tabanan, Gede Putu Weda Subawa (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Pasca resmi dibuka pada Sabtu (18/1) lalu, sudah ada 48 orang yang mengambil formulir untuk perekrutan Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan. Ketua KPU Tabanan, Gede Putu Weda Subawa mengatakan, dari 48 orang yang memgambil formulir tersebut, hingga Minggu (19/1) kemarin sudah ada 15 pendaftar yang mengembalikan formulir.

“Dari 15 orang yang mengembalikan formulir itu, hanya saja 10 orang yang memenuhi persyaratan. Sementara yang lima itu dikembalikan untuk melengkapi persyaratan administrasi yang belum lengkap,” ujarnya kemarin.

Adapun persyaratan administrasi yang kurang, diantaranya pelampiran surat keterangan sehat yang seharusnya dilampirkan asli, tapi yang dilampirkan fotocopy. Dia menambahkan, pendaftaran ini akan dibuka hingga 24 Januari 2020 mendatang. Hanya saja, jika melewati waktu tersebut di masing-masing kecamatan masih kekurangan pendaftar yakni minimal 10 orang. Maka akan diberikan tambahan waktu antara dua sampai tiga hari.

“Per kecamatan itu harus ada pendaftar dua kali kebutuhan. Pendaftarnya harus 10 orang. Nantinya setelah 10 komplit, menunggu kecamatan lain yang masih kekurangan. Kecuali sudah habis masa penambahan waktu, kalau pendaftarnya di bawah 10 orang barulah tetap akan dijalankan,” sambungnya.

Kata dia, dari 10 pendaftar di masing-masing kecamatan itu, nantinya akan diambil lima petugas PPK sesuai rangking antara satu sampai lima. Sementara yang lima lainya harus ada tenaga cadangan ketika ada yang mengundurkan diri. Dimana masing-masing petugas PPK ini baru akan bekerja efektif mulai 1 Maret 2020 mendatang.

Adapun besaran gaji yang diterima, untuk jabatan Ketua PPK mendapat gaji Rp 2,2 juta per bulan. Sedangkan anggotanya mendapat honor Rp 1,9 juta per bulan, dengan masa kerja selama sembilan bulan. Yang mana anggaran untuk honor PPK dan PPS sendiri mencapai Rp 5,3 miliar.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia