Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Ubud Escape Hadirkan Suasana Beda Cara Menikmati Makanan

22 Januari 2020, 13: 22: 25 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ubud Escape Hadirkan Suasana Beda Cara Menikmati Makanan

TRUCK : Konsep food truck di Ubud Escape, memberikan pengalaman bersantap yang menyenangkan bagi wisatawan. (ISTIMEWA)

Share this      

UBUD, BALI EXPRESS - Bisnis kuliner yang menyulap moda transportasi truk sebagai media berjualan (Food Truck), menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Di beberapa pusat penjualan kuliner di Kota Denpasar dengan mudah bisa ditemukan. Bagaimana jika akomodaai mewah sekelas villa atau resort menggunakan konsep ini ?

Salah satu akomodasi wisata yang mengadopsi food truck sebagai bagian dari fasilitas yang bisa dinikmati  wisatawan adalah Ubud Escape Bali. Vila mewah yang berlokasi di Desa Lodtunduh Gianyar ini, tidak hanya  menawarkan fasilitas menginap yang nyaman, namun juga memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

Executive Chef Ubud Escape,  Hendra, mengatakan, Ubud Escape memang sengaja menggunakan konsep food truck untuk melayani kebutuhan kuliner wisatawan. "Konsep ini sengaja kami adopsi karena kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada wisatawan kami," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group ) akhir pekan kemarin.

Meskipun pelayanan kulinernya mengambil konsep food  truck, namun jenis makanan yang disajikan cukup beragam. Agar  tidak  menghilangkan kesan food truck sebagai penyedia makanan cepat saji, food truck di Canvas Escape Ubud juga menyediakan menu makanan fast food, seperti burger atau beberapa jenis sandwich lainnya.


Meski merupakan jenis makanan cepat saji, tapi  burger yang disediakan  tidaklah sama dengan burger pada umumnya. Burgernya lebih lengkap, dengan patty yang tebal dan lengkap dengan kentang goreng. "Patty yang kami gunakan adalah patty hand made yang dibuat dari daging sapi segar, sehingga burger kami lebih sehat," lanjutnya.


Saus tomatnya juga  handmade, bukan saus  kemasan. Penggunaan bahan-bahan handmade yang diproduksi sendiri menggunakan bahan lokal dilakukan, karena ingin menyajikan menu makanan yang lebih sehat. Selain itu, lanjut Hendra, dengan menggunakan bahan makanan lokal sekaligus bisa memperkenalkan kualitas bahan makanan  lokal kepada  wisatawan asing yang datang ke Bali. Selain beragam jenis sandwich yang disajikan dengan metode fresh from the oven, food truck ini juga menyediakan beragam fasilitas bersantap.


Salah satunya fasilitas  barbeque.  Mulai dari daging panggang, ikan hingga vegetarian barbeque. Vegetarian barbeque ini cukup unik. Hampir semua jenis bahan yang digunakan adalah bahan makanan yang terbuat dari sayuran, seperti paprika, jamur, jagung, dan beragam jenis sayuran yang cocok dihidangkan dengan cara dipanggang. "Selain bahannya adalah sayuran, saus yang kami gunakan adalah saus khusus vegetarian, seperti campuran antara minyak zaitun dan cuka ataupun beberapa bahan nabati lainnya," paparnya.


Untuk menemani bersantap, food truck uni juga menyediakan beragam jenis minuman. Mulai dari beragam pilihan juice buah, mocktail hingga minuman beralkohol. Selain itu,  juga tersedia kopi. Khusus untuk kopi,  yang disediakan adalah jenis kopi Arabika lokal yang dihasilkan oleh petani kopi di Kintamani dan Pupuan.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia