Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bisnis
Dukung Pergub Bali tentang Energi

Migo Launching Motor Listrik, Disewakan Mulai Rp 5 Ribu per 30 Menit

23 Januari 2020, 07: 25: 23 WIB | editor : I Putu Suyatra

Migo Launching Motor Listrik, Disewakan Mulai Rp 5 Ribu per 30 Menit

LAUNCHING: Migo E Bike melauncing operasi perdana motor listrik berbasis aplikasi yang akan beroperasi di Bali. (HARIAN NORIS SAPUTRA/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Perusahaan motor listrik berbasis aplikasi dalam negeri Migo E Bike, memilih Bali sebagai daerah ke-3 setelah Surabaya dan Jakarta sebagai tempat ekspansi motor listrik tersebut.

Direktur Migo E Bike Monica Dwi menerangkan dalam sambutannya saat launching perdana pada Rabu (22/1) di Bedrock Hotel, Kuta, Migo E Bike merupakan mobil listrik pertama berbasis aplikasi di Indonesia. "Migo E Bike layanan penyewaan sepeda listrik berbasis aplikasi. Surabaya kota pertama menyusul Jakarta, dan saat ini Bali merupakan daerah ketiga," jelasnya

Migo E Bike merupakan perusahan yang didirikan Agustus 2017 dan hebatnya lagi Migo E Bike memproduksi motornya sendiri. "Kami memproduksi sendiri di Jakarta," terang Monica. Motor produksi Migo E Bike memiliki spesifikasi tinggi 120 cm, panjang 160 cm, berat 45 kg, baterai volt 48.

Migo E Bike dapat disewa dengan dengan tarif Rp 5 selama 30 menit dan maksimal Rp 50 ribu dalam satu hari.

Menurut Monica, pihaknya memilih menjajaki Bali tak lepas dari komitmen pemerintah Bali melalui Peraturan Gubernur No. 45 tentang energi bersih dan ramah lingkungan. "Produk kami selaras dengan komitmen Bali untuk menggalakkan energi bersih dan ramah lingkungan," terangnya.

Dalam pengoperasiannya, Migo E Bike menggandeng masyarakat dan pihak lain sebagai mitra kerja dalam penyediaan stasiun yang nantinya tempat motor listrik tersebut diparkir, dan dirawat. "Kami sudah menggandeng 30 mitra di wilayah di Bali, target kami ada 100 mitra dan juga 100 stasiun di Bali terutama Denpasar dan Badung," terang Monica.

Pihak Migo E Bike saat ini memfokuskan ekspansi khususnya di wilayah pariwisata seperti Kuta dan sekitarnya."Kami sudah menggandeng hotel-hotel di Kuta sebagai mitra," terang Monica

Untuk menjadi mitra Migo E Bike, syaratnya harus menyediakan lahan minimal 2×3 meter di halaman rumah. Mitra nantinya memiliki hak dan kewajiban seperti menjaga motor listrik dan membuka stasiun setiap hari. Untuk menggunakan dapat didownload di Playstore dan Apple store. Login registrasi, lakukan top up saldo.

Calon pengguna Migo E Bike jika ingin menyewa motor listrik ini harus menginstal aplikasi Migo E Bike yang sudah tersedia di Playstore dan Apple Store cara penggunaan, masukkan nomor HP, registrasi dengan KTP dan foto selfie diri.

Sementara itu dalam sambutannya, Dinas Perhubungan Provinsi  Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala UPT Trans Sarbagita I Kadek Mudarta Menyampaikan pihaknya sangat mendukung beroperasinya Migo E Bike di Pulau Dewata. "Dinas Perhubungan sangat mendukung dan sangat berterima kasih atas inisiatif bisnis yang dilakukan Migo karena spiritnya sejalan dengan program pemerintah provinsi Bali yang menjalankan pembangunan yg berpihak kepada lingkungan. Pihak Dishub Bali mengharapkan Migo E Bike bisa berkembang secara bisnis dan bagi masyaraka dengan adanya alternatif transportasi mobil listrik ini.” urai Mudarta.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia