Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Gudang Kayu di Mas Terbakar, Kerugian Rp 100 Juta

23 Januari 2020, 19: 11: 00 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gudang Kayu di Mas Terbakar, Kerugian Rp 100 Juta

KEBAKARAN : Bangunan gudang kayu terbakar di Banjar Tegal Bingin, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Rabu malam (22/1). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Peristiwa kebakaran terjadi di Banjar Tegal Bingin, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Rabu (22/1). Satu unit gudang kayu milik korban I Kadek Parwata ludes dilalap si jago merah. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun  kerugian mencapai Rp 100 juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Gianyar, I Made Watha saat dikonfirmasi, Kamis (23/1) menjelaskan, kejadian itu dilaporkan pukul 23.17. “ Yang terbakar itu satu unit gudang kayu seluas sekitar 2 are. Penyebabnya juga masih dalam penyelidikan, dari mana sumber api berasal,” jelasnya.

Pria asal Kecamatan Sukawati tersebut juga menyampaikan, sebanyak empat armada Damkar Gianyar dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut. “Kami kerahkan empat armada Damkar untuk memadamkan api. Selama 1 jam 35 menit api sudah bisa dipadamkan.Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material mencapai Rp 100 juta,” imbuhnya.

Informasi yang didapatkan di lapangan menyebutkan, Rabu (22/1) sekitar pukul 17.00, bapak kandung korban yang kerap dipanggil Pak Marsono membersihkan ilalang yang jaraknya sekitar 3 meter dari  gudang kayu.

Setelah api padam, Pak Marsono kembali ke rumahnya untuk beristirahat. Selang enam jam, salah satu tetangga yang ada di dekat gudang kayu melihat kobaran api dan asap di gudang kayu milik korban. Korban pun dihubungi, dilanjutkan menghubungi Damkar Gianyar.

Diperkirakan, Marsono tidak memastikan api benar-benar padam karena tidak disiram menggunakan air. Selain itu, terdapat bekas kayu serutan gergaji yang membuat api dengan cepat merembet ke gudang hingga terjadi kebakaran.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia