Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Geng Motor Dongki Digulung, Sering Membegal, Semua Anggota Masih ABG

24 Januari 2020, 09: 18: 24 WIB | editor : I Putu Suyatra

Geng Motor Dongki Digulung, Sering Membegal, Semua Anggota Masih ABG

DIRINGKUS: Belasan anggota geng motor saat diamankan (bawah membelkangi kamera) yang masih dibawah umur diringkus bersama barang bukti motor yang digunakan para pelaku. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kerap membuat resah dan gangguan di jalan raya bahkan hingga membegal pengendara. Belasan anggota geng motor Dongki diringkus aparat kepolisian Polresta Denpasar pada Senin (20/1).

Aksi para geng motor yang rata-rata anggotanya anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) terungkap saat 4 orang korban sekaligus menjadi korban mereka pada Minggu (19/1)

Sumber di lingkungan kepolisian menerangkan, pihak kepolisian menerima laporan empat korban pada Senin (20/1). "Kejadian yang dialami korban secara bersamaan pada Minggu kemarin, " terang sumber tersebut.

Salah satu korban adalah Imam Basori, 31. Dia dibegal oleh geng motor tersebut di Jalan Buluh Indah tepatnya di depan toko marmer. Basori kehilangan HP Oppo A71 warna rose gold. Korban berikutnya, Mohammad Rokip. Dia dibegal di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan minimarket SS, HP Xiaomi Redmi 4 miliknya berhasil digondol pelaku.

Sedangkan dua korban lainnya, Muliadi, dibegal di Jalan Teuku Umar barat tepatnya di dekat Depo Bangunan dan kehilangan HP Samsung J2 Prime warna hitam. Denny yang dibegal di Jalan Buluh Indah Denpasar juga dibegal dan kehilangan HP J2 Prime miliknya.

"Modus yang digunakan para geng motor ini dengan menghadang para korban dan langsung merampas HP milik korban," terang sumber tersebut.

14 bocah tersebut di antaranya JDK,14, IGKD,16, DPP,17, KAB,15, IGYP,15, GM,15, KA,14, KB,14, MRS,16, IGM,14, IGKMP,17, SAS,15, IPBWP,14, IGBRP,16. "Rata-rata mereka merupakan pelajar SMP dan SMA," terang sumber.

Setelah mendapat laporan tim Satuan Reserse Polresta Denpasar langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Setelah kami melakukan olah TKP, kami mengantongi identitas salah satu pelaku yaitu SAS,15. Pelaku menggunakan motor Lexi merah dengan nomor polisi DK 29XX FAV. Setelah melakukan penyelidikan kami mengamankan pelaku di rumahnya," beber sumber tersebut.

Pelaku yang diamankan pada Senin (20/1) diringkus ke Polresta Denpasar dan mengakui semua perbuatannya. "Dia juga mengaku sebagai geng motor Dongki, dari keterangan SAS, kami mendapatkan informasi tentang keberadaan teman-temannya dan kami langsung melakukan pengejaran. Kami berhasil mengamankan 13 anggota geng motor tersebut," terang sumber.


Dari para pelaku yang masih bocah ini, polisi juga mengamankan 1 buah HP Xiaomi warna Gold ,1 unit Hp Oppo A9 2020 warna biru, J2 Prime warna hitam, Oppo A71 warna Rose Gold, Samsung J2 Prime warna hitam , Samsung J2 Prime warna hitam, Himax Gold.

Selain belasan HP, motor yang mereka gunakan beraksi juga diamankan oleh Satuan Reserse Polresta Denpasar. Diantaranya 1 unit Yamaha Nmax DK 6978 Faq, 1 unit Yamaha Nmax DK 2410 FAF, 1 unit Yamaha Lexi DK 2928 FAV, 1 unit Honda Scoopy DK 5168 ABP, 1 unit Yamaha Nmax tanpa nopol, 1 unit Honda BeatDK 3563 FBF, 1 unit Honda ScoopyDK 4734 FBM, 1 unit Honda ScoopyDK 6955 OW. Sementara itu Kasubag Humas Polresta Denpasar membenarkan peristiwa tersebut. "Ya memang benar ada, besok (Jumat) akan dirilis," jawabnya. 

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia