Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Dikejar Pelajar, Pencuri Motor Ketemu Polisi di Kuta Utara

24 Januari 2020, 09: 26: 43 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dikejar Pelajar, Pencuri Motor Ketemu Polisi di Kuta Utara

KENA BATUNYA: Dua pelaku curanmor (berbaju tahanan) melarikan motor yang sedang diparkir pemiliknya di depan toko. (ISTIMEWA)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS- Dua pelaku pencurian motor harus merasakan dinginnya sel Mapolsek Kuta Utara setelah nekat nyolong motor yang diparkir di depan Toko Parkit, Kuta Utara, Badung.

Kornelis Kose Mete,  20, dan rekannya Robertus Bani Kaka, 23, yang berasal dari Sumba Barat Daya, NTT nekat mencuri motor yang sedang dipakai Samuel Son Manikari,2 1,seorang pria asal Alor, NTT, pada Minggu (19/1) pukul 01.00 dini hari.

Kapolsek Kuta Utara Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya,  menerangkan bahwa awalnya korban yang memakai motor Yamaha Jupiter warna biru dengan nomor polisi DK 2853 BB keluaran tahun 2008.

"Motor tersebut merupakan motor yang dipinjam oleh korban dari temannya. Dia meminjam motor untuk ke toko tempat kerjanya mengambil pakaian," terang AKP Danujaya.

Korban saat sampai di depan toko memarkir kendaraannya dan masuk ke toko tersebut. "Saat korban masuk,  baru masuk kemudian dia mendengar suara motornya ada yang menghidupkan dan pergi, korban kemudian keluar melihat ternyata tersangka sudah kabur membawa motor tersebut,"  terang Danujaya.

Korban kemudian berteriak meminta tolong kepada saksi  Putu Gede Pande Widiantara, 15, dan rekannya I Gusti Ngurah Agung Bagus Triguna, 15, dua orang pelajar yang saat itu sedang berada di TKP. Dua orang tersebut mengejar tersangka.

Namun apes bagi tersangka, ketika aksi kejar-kejaran tersebut terjadi, melintas anggota Polsek Kuta Utara yang sedang melaksanakan patroli di tempat tersebut. "Kebetulan anggota kami sedang melaksanakan atensi di sekitar wilayah tersebut, melihat ada kejar-kejaran anggota kami kemudian mengejar hingga sampai di jalan Berawa, Tibubeneng berhasil ditangkap," bebernya kembali. "Tersangka kami amankan dan periksa untuk pengembangan penyelidikan,” tandas Danujaya.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia