Selasa, 25 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Cium Bau Hangus, Mobil Terbakar di Desa Ban Karangasem

24 Januari 2020, 19: 44: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

Cium Bau Hangus, Mobil Terbakar di Desa Ban Karangasem

PADAM: Mobil yang dikemudikan Gede Subrata ri Desa Ban, Kecamatan Kubu, terbakar Kamis (23/1) malam. (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Nahas dialami keluarga I Gede Subrata, 37, sekeluarga, Kamis (23/1) malam. Pria asal Banjar Buana Pule, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, itu dikagetkan munculnya percikan api dari kap depan mobil yang dikemudikannya.

Dia bersama dua penumpang lainnya hendak berangkat menuju Denpasar dari rumahnya di Tianyar Barat, melalui jalur Desa Ban-Rendang. Namun dalam perjalajannya, mobil jenis Toyota Camri tahun 2003 itu terbakar. 

Kepada polisi, menurut penuturan penumpang mobil I Nyoman Kanji, 41, dan Ketut Suartana, 25, perjalanan mereka sebenarnya aman-aman saja. Namun ketika tiba di jalur Banjar Daya, Desa Ban, Kecamatan Kubu, keduanya mencium bau seperti terbakar. Namun sedikitpun tak menaruh rasa curiga.

Mobil bernomor polisi DK 1380 EQ warna tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Sang sopir, Subrata, melihat ada api muncul di bawah kap depan dan mobil tiba-tiba mogok. Dia dan dua rekannya panik dan langsung keluar dari mobil. Kejadian sekitar pukul 21.20.

Percikan api itu kian membesar dan melalap bagian interior mobil. Keriuhan itu mengundang warga sekitar. Subrata dan rekannya minta tolong ke warga untuk membantu pemadaman. Api dijinakkan dengan alat seadanya. Api berhasil dilenyapkan perlahan.

Beberapa saat kemudian, anggota kepolisian Polsek Kubu mendatangi lokasi. Kapolsek Kubu AKP Komang Sura Maryantika menyebut, kebakaran mobil dipicu adanya korslet pada sistem pembakaran. "Diduga karena (korslet) mesin atau kebocoran proses pembakaran," imbuh Sura Maryantika.

Pihaknya memprediksi kerugian korban mencapai Rp 120 juta. "Semua penumpang termasuk pengemudinya selamat karena sudah sigap melihat api," tukasnya.

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia