Rabu, 26 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Hendak Nyabit Rumput, Warga Gerokgak Temukan Tengkorak

26 Januari 2020, 23: 44: 27 WIB | editor : Nyoman Suarna

Hendak Nyabit Rumput, Warga Gerokgak Temukan Tengkorak

MASIH MISTERI: Tengkorak yang ditemukan di areal kawasan hutan produksi terbatas, Labuan Lalang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Minggu (26/1) sore. (ISTIMEWA)

Share this      

GEROKGAK, BALI EXPRESS - Warga Banjar Dinas/Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak dihebohkan dengan penemuan tengkorak pada Minggu sore (26/1) sekitar pukul 16.30 di kawasan hutan produksi terbatas, Labuan Lalang. Atas temuan itu, langsung dilaporkan ke Mapolsek Gerokgak.

Kepala Desa Pejarakan, Made Astawa menjelaskan, tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya bernama Putu Suladra, 28. Kala itu, pria asal Banjar Dinas Marga Garuda, Desa Pejarakan, hendak menyabit rumput di sekitar TKP.

Namun, matanya langsung tertuju pada tengkorak di TKP. “Langsung dilaporkan kepada satpam Pelataran Menjangan bernama Made Suana. Dari Made Suana langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Pejarakan,” ujar Mekel Astawa saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group) melalui sambungan telepon, Minggu (26/1) malam.

Menerima laporan tersebut, tulang belulang langsung dievakuasi oleh aparat Polsek Gerokgak untuk dibawa langsung ke RSUD Buleleng untuk diselidiki lebih lanjut. “Tengkorak sudah dievakuasi,” imbuh Mekel Astawa.

Lalu apakah ada indikasi jika tengkorak tersebut merupakan warga lokal? Dijelaskan Astawa, pihaknya memastikan jika tengkorak tersebut bukan salah satu dari warganya. Sebab selama ini pihaknya belum menerima ada warganya yang kehilangan anggota keluarga.

“Itu bukan warga kami. Kondisi tulangnya sudah putih, kemungkinan itu meninggalnya sudah sekitar 6 bulanan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana belum bisa dikonfirmasi. Koran ini pun berusaha menghubunginya melalui sambungan telepon. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada ada jawaban secara resmi dari Mapolsek Gerokgak.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia