Jumat, 03 Apr 2020
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Rangka eSAF All New Beat Jauh Lebih Ringan

01 Februari 2020, 13: 21: 52 WIB | editor : I Putu Suyatra

Rangka eSAF All New Beat Jauh Lebih Ringan

DENPASAR, BALI EXPRESS - All New Beat menjadi generasi terbaru dari Honda Beat yang sudah hampir 12 tahun meramaikan pasar otomotif Indonesia. Memasuki tahun 2020, Honda Beat kembali hadir dengan seri terbaru. Tentu dengan beragam fitur yang canggih.

Tidak saja hadir dengan teknologi mesin terbaru, All New Beat 2020 juga tampil gaya dengan rangka baru. Rangka baru ini diberi nama dengan teknologi eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Apa kelebihan dari rangka terbaru All New Beat ini?

Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu ketika ditemu kemarin mengatakan, rangka sebenarnya bukanlah rangka baru pada produk Honda. "Karena rangka  ini sebelumnya muncul di Honda Genio yang meluncur pada tahun 2019," jelasnya.

Adapun kelebihan dari rangka eSAF ini adalah, bobotnya yang lebih ringan dari rangka Honda BeAT sebelumnya atau sekitar 11 kilogram, jika dibandingkan dengan bobot rangka sebelumnya yang mencapai 19 kiligram. Rangka ini dibuat pakai pelat baja yang berbeda dari bahan rangka sebelumnya yang terbuat dari pipa besi.

Adapun keunggulan dari penggunaaan rangka ini mampu mempengaruhi handling jadi lebih baik. "Handling dan kenyamanan berkendara bisa jauh lebih baik dari generasi BeAT sebelumnya," paparnya.

Lanjut Thomas, mesin dan rangka baru bernama eSAF (encahnced Smart Architecture Frame) yang dicangkokan pada All New Honda BeAT 2020 tersebut statusnya common part. All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). 

Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. 

All New Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (idling stop system) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. "Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter," tambahnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia