Selasa, 25 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Hilangkan Meriang dan Lelah dengan Pijatan Pudak Ratu Spa

06 Februari 2020, 18: 34: 08 WIB | editor : Nyoman Suarna

Hilangkan Meriang dan Lelah dengan Pijatan Pudak Ratu Spa

TERAPI : Di Pudak Ratu Spa, wisatawan tidak hanya bisa memulihkan kondisi tubuh bugar kembali, namun bisa juga melakukan terapi penyembuhan. (ISTIMEWA)

Share this      

Wisatawan yang gemar menikmati alam, tentu akan merasakan kelelahan. Untuk memulihkan kondisi tubuh agar bugar kembali, selain istirahat di hotel, pilihan yang pas adalah melakukan treatment spa. 


WISATAWAN tinggal pilih karena banyak tempat spa yang nyaman. Bahkan, hampir semua akomodasi wisata yang ada di Bali sudah memiliki fasilitas spa.  Salah satunya adalah Pudak Ratu Spa  yang berlokasi di Hilton Garden Inn Tuban. Di Pudak Ratu Spa,  wisatawan tidak hanya bisa memulihkan kondisi tubuh setelah melakukan aktivitas wisata. Namun bisa juga melakukan terapi penyembuhan dengan Pudak Ratu Sihnature Massage. "Terapi Pudak Ratu Signature Massage khusus untuk  yang  kondisinya meriang dan pegal-pegal, karena terapinya memang bertujuan untuk menurunkan panas," jelas Spa Manager Pudak Ratu Spa, Luh Putu Sukarini kepada Bali Express (Jawa Pos Group). Pada terapi ini, lanjutnya,  wisatawan akan dipijat secara eksklusif oleh terapis berpengalaman. Pijatan yang digunakan adalah kombinasi pijatan yang diciptakan khusus, yakni kombinasi dari empat jenis pijatan yang fungsinya merilekskan tubuh. 
Pijatan dimulai dari teknik pijatan yang mirip dengan teknik pijat Shiatsu,  namun dengan sapuan yang panjang dan tekanan yang lebih dalam, sehingga bisa mencapai otot-otot yang kaku. Setelah itu, pijatan dilanjutkan dengan teknik tekanan yang disesuaikan dengan bagian tubuh yang dipijat.  " Fungsi dari terapi ini adalah menghilangkan rasa sakit pada  otot. Pasien merasa rileks dan peredaran darahnya lancar, sehingga suhu badan bisa turun," urainya.
Selain Pudak Ratu Signature,  ada treatment lainnya, yakni Balinese Asian Massage yang sangat diminati  wisatawan  Tiongkok. 
Terapi Balinese Asian Massage ini adalah pijatan seluruh tubuh dengan tekanan telapak tangan dan sapuan lembut yang panjang, menggunakan minyak esensial alami. Tujuan dari terapi ini adalah menstimulasi sirkulasi darah dan meningkatkan aliran energi, sehingga mampu menghilangkan ketegangan.
Terapi unik selanjutnya adalah Four Hand Massage. Sesuai dengan namanya, terapi ini dilakukan dengan empat tangan atau dua orang terapis. Pada terapi ini, pasien akan menikmati sensasi pijatan yang seimbang,  sehingga tekanan seluruh tubuh menjadi seimbang dan mampu meningkatkan sirkulasi darah.  "Dengan melalukan terapi ini selama 60 menit,  wisatawan akan kembali bugar dan merasa rileks, " ungkapnya.
Terapi selanjutnya adalah Swedish Spa yang dirancang untuk menyelaraskan fungsi tubuh, seperti sirkulasi darah, pernapasan dan relaksasi pikiran. Sapuan lembut dan panjang membungkus seluruh tubuh dari kepala hingga menciptakan relaksasi keseluruhan tubuh dan efek menenangkan. Pudak Ratu Spa, lanjut  Sukarini, menggunakan produk spa alami yang dibuat  menggunakan bahan baku lokal, seperti beras merah,  rempah-rempah hingga minyak esensial. "Aroma yang kami gunakan merupakan aroma yang berasal dari bunga-bunga atau rempah-rempah tropis yang kami olah sendiri," ujarnya.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia